Begini Suasana di PN Jakarta Selatan Jelang Sidang Praperadilan Habib Rizieq

Senin, 04 Januari 2021 - 09:17 WIB
loading...
Begini Suasana di PN Jakarta Selatan Jelang Sidang Praperadilan Habib Rizieq
Aparat kepolisian memperketat pengamanan di Gedung PN Jakarta Selatan menjelang sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana praperadilan terkait penetapan status tersangka kerumunan yang diajukan oleh Habib Rizieq Shihab pada Senin (4/1/2021). Menjelang sidang tersebut puluhan personel kepolisian sudah melakukan penjagaan di Gedung PN Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, suasana di PN Jakarta Selatan tampak sedikit berbeda dibandingkan hari biasanya. Pasalnya, di kawasan PN Jakarta Selatan dipenuhi personel gabungan dari Polri dan TNI yang turut mengamankan jalannya persidangan tersebut.

Kepolisian tampak berjaga di sejumlah titik, baik di dalam PN Jakarta Selatan maupun di sekitaran PN Jakarta Selatan. Selain personel kepolisian, tampak pula sejumlah mobil taktis yang disiapkan di sepanjang Jalan Ampera Raya. (Baca: Polisi Siapkan Skema Pengamanan Sidang Praperadilan Habib Rizieq Shihab)

Pengamanan itu dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya pengerahan massa dari pendukung Habib Rizieq Shihab guna mengawal sidang. Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda massa ataupun sejumlah pendukung Habib Rizieq di kawasan PN Jakarta Selatan.

Sedangkan suasana di kawasan Jalan Ampera Raya terpantau cukup ramai lancar lantaran di hari ini sudah masuk hari kerja. Berbeda di hari sebelumnya yang masih masuk kategori libur Natal dan Tahun Baru, suasana arus lalu lintas di kawasan Jakarta cukup sepi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)