Polisi Siapkan Skema Pengamanan Sidang Praperadilan Habib Rizieq Shihab

Senin, 04 Januari 2021 - 09:04 WIB
loading...
Polisi Siapkan Skema Pengamanan Sidang Praperadilan Habib Rizieq Shihab
Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan bersama Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengamanan untuk mengawal sidang perdana gugatan praperadilan Habib Rizieq Shihab yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (4/1/2021).

"Pengamanan sudah disiapkan dari jajaran Polrestro Jakarta Selatan di-back up Polda Metro Jaya," kata Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono pada Senin (4/1/2021).

Budi tidak menjelaskan secara rinci berapa personel yang disiagakan dalam mengawal keamanan saat sidang itu berlangsung. Namun, dia memberi jaminan pihaknya akan mengawal sehingga tidak terjadi gangguan keamanan.

"Intinya kita mengamankan giat sidang praperadilan ini agar berjalan dengan aman dan tertib dan tidak ada gangguan bagi aparat PN Jaksel dalam melaksanakan sidang praperadilan," jelasnya. (Baca: Tim Kuasa Hukum Bakal Temui Habib Rizieq Sebelum Sidang Praperadilan Digelar)

Habib Rizieq Shihab akan menjalani sidang gugatan praperadilan perdana terkait status tersangka dan penahanan dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan saat pernikahan putrinya.

Sidang perdana itu akan digelar di PN Jakarta Selatan pada Senin (4/1). Terkait itu, pihak PN Jaksel meminta pihak kepolisian untuk memperketat pengamanan saat sidang itu berlangsung.

"Kita minta pengamanan pihak kepolisian. Kita tidak mau ambil risiko. Jadi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita persiapkan," kata Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Suharno. Suharno takut pengadilan digeruduk simpatisan Rizieq. Jika seperti itu, kata dia, bisa mengganggu jalannya persidangan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)