Libur Natal dan Tahun Baru, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Capai 1,02 Juta Orang

loading...
Libur Natal dan Tahun Baru, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Capai 1,02 Juta Orang
Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Minggu (3/1/2021) menjadi yang terpadat pada Natal dan Tahun Baru 2021 hingga 1,02 juta orang. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) , Tangerang, Banten, menjadi yang terpadat pada Natal dan Tahun Baru 2021 hingga 1,02 juta orang. Hal ini diungkapkan President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Minggu (3/1/2021).

Pada periode Nataru mulai 18 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021, pergerakan orang sangat padat. "Khusus di Bandara Soetta, pada H-7 sampai H+1 jumlah pergerakan pesawat sebanyak 12.590 pergerakan dan pergerakan penumpang sekitar 1,02 juta orang," ujar Awaluddin. (Baca juga: Meski Dilarang, WNA Masih Terus Berdatangan di Terminal 3 Bandara Soetta)

Agar tidak menjadi klaster baru Covid-19 di Bandara Soetta, pihaknya telah memastikan seluruh personel dan fasilitas di bandara siap melayani penumpang saat puncak arus balik.

"Kesiapan termasuk di Airport Health Center yang merupakan fasilitas bagi calon penumpang pesawat yang ingin melakukan tes Covid-19 di bandara. Kami pastikan alat rapid test antigen agar mencukupi," katanya.



Dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat diharapkan pengunjung dan penumpang pesawat dari dan ke Bandara Soetta terhindar dari Covid-19. Selain itu, penerbangan di Indonesia tetap terpercaya.

"Hari ini 3 Januari 2021 jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan 80 ribu orang dengan total 850 penerbangan," ucapnya. (Baca juga: Puncak Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru di Bandara Soetta Dipadati 85 Ribu Penumpang)
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top