Polisi Jamin Sidang Praperadilan Habib Rizieq di PN Jaksel Berjalan Tanpa Gangguan

Minggu, 03 Januari 2021 - 17:48 WIB
loading...
Polisi Jamin Sidang Praperadilan Habib Rizieq di PN Jaksel Berjalan Tanpa Gangguan
Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya persidangan praperadilan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, besok Senin 4 Januari 2021.

"Pengamanannya sudah disiapkan dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan di-backup Polda Metro Jaya," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, Minggu (3/1/2021). (Baca juga: 1.610 Aparat Gabungan Kawal Sidang Praperadilan Habib Rizieq Besok)

Namun, dia tak menjelaskan secara detil berapa jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan sidang perdana praperadilan Habib Rizieq. "Intinya kita mengamankan giat sidang praperadilan agar berjalan aman dan tertib serta tidak ada gangguan bagi aparat PN Jakarta Selatan dalam melaksanakan sidang praperadilan," katanya.

Adapun pengamanan itu dilakukan sesuai permintaan PN Jakarta Selatan guna mengantisipasi kemungkinan massa dalam sidang praperadilan atas penetapan Habib Rizieq sebagai tersangka dugaan kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dikhawatirkan massa bakal berkerumun di masa pandemi dan berpotensi mengganggu jalannya persidangan. (Baca juga: PN Jakarta Selatan Gelar Sidang Praperadilan HRS, Ini Hakim dan Paniteranya)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)