Semalam Sidak ke Hotel dan Jalan Protokol, Irwandi: Semua Patuh Seruan Gubernur DKI

Jum'at, 01 Januari 2021 - 09:21 WIB
loading...
Semalam Sidak ke Hotel dan Jalan Protokol, Irwandi: Semua Patuh Seruan Gubernur DKI
Malam Tahun Baru, Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dan dari Kodim 0501/JP BS menggelar sidak ke jalan protokol, kawasan Monas, serta hotel berbintang. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Tiga Pilar Kota Jakarta Pusat memastikan perayaan pergantian tahun berjalan kondusif tanpa ada kerumunan . Sebelumnya, Operasi Kemanusiaan gabungan pemburu Covid-19 digelar untuk menekan penularan virus.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dan Kodim 0501/JP BS menggelar patroli berkeliling jalan protokol, kawasan Monas dan hotel-hotel berbintang. (Baca juga: Malam Tahun Baru 2021 Berjalan Lancar, Kapolri Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat)

"Kita menjalankan seruan Gubernur DKI Nomor 17 Tahun 2020 di malam tahun baru. Kita sudah sampai Hotel Sari Pan Pacific juga kosong ini hotel kedua yang kita kunjungi Grand Hyatt dan cuma 38% huniannya serta tidak ada acara sama sekali," ujar Irwandi, Kamis (31/12/2020).


Manajamen hotel sudah menaati seruan gubernur dengan tidak menggelar acara apapun. "Bahwa jam 7 semua kegiatan sudah terhenti dan tentu kita lihat di sini sama-sama lihat tidak ada kegiatan yang biasanya penuh dengan hiruk-pikuk. Saya dengan pak Kapolres sudah menyisir semua jalanan di Thamrin, jalan protokol kita lihat ada petugas rapid test dan tidak ada orang berkerumun," ungkapnya. (Baca juga: 5 Makanan yang Membawa Keberuntungan saat Tahun Baru)

"Kita tiba di hotel tidak ada orang (kerumunan). Prinsipnya dunia usaha hotel mematuhi seruan Gubernur DKI," tambah Irwandi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyatakan bahwa pergantian tahun berjalan lancar. "Tahun baru ini tidak ada perayaan. Alhamdulillah masyarakat kita, hotel tempat-tempat yang memang biasanya hiburan mematuhi semua pengecekan dan yang biasa ramai ini kita lihat tertib. Artinya masyarakat berkeinginan mengikuti aturan pemerintah menghindari kerumunan," ujar Heru.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)