PLN UP3 Cikarang Terjunkan 34 Tim Amankan Kelistrikan di Malam Tahun Baru 2021

loading...
PLN UP3 Cikarang Terjunkan 34 Tim Amankan Kelistrikan di Malam Tahun Baru 2021
PLN UP3 CIkarang membetuk 34 tim yang berisi 170 personel untuk mengamankan kelistrikan di malam Tahun Baru 2021.Foto/Istimewa
BEKASI - Manajer PLN UP3 Cikarang , Ahmad Syauki melakukan peninjauan beban sub-sistem dan jaringan distribusi yang terpantau aman dalam menyambut Tahun Baru 2021 , Kamis (31/12/2020). Syauki meninjau sejumlah gardu induk dan pengatur distribusi listrik untuk melihat secara langsung kesiapan petugas dan jaringan listrik untuk malam pergantian tahun.

“Rata-rata masyarakat Kabupaten Bekasi merayakan malam pergantian tahun di rumah, karena tidak ada keramaian di tempat umum, kami berupaya maksimal menjaga keandalan listriknya,” kata Syauki, Kamis (31/12/2020).

Pada hari ini hingga pergantian tahun, PLN menerjunkan 170 personel dengan membentuk 34 tim guna monitoring via Command Center dan Dispatcher Room.Namun, Syauki memprediksi jika beban puncak saat malam Tahun Baru 2021 ini akan lebih kecil dibanding tahun-tahun sebelumnya. (Baca: Cegah Konvoi Malam Tahun Baru, Polsek Cisauk Tutup Akses 2 Jalan Ini)

“Beban puncak tahun baru kali ini diperkirakan lebih rendah dibanding tahun lalu karena adanya PSBB transisi dan pengendalian ketat di Bekasi,” ucap Syauki.Selain siaga tahun baru, PLN juga tetap siaga dalam memantau keandalan rumah sakit rujukan Covid-19 dan fasilitas penunjang lainnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top