Ini Reaksi KCI Terhadap Penumpukan Penumpang KRL di Stasiun

Senin, 13 April 2020 - 09:09 WIB
loading...
Ini Reaksi KCI Terhadap Penumpukan Penumpang KRL di Stasiun
KRL Commuter Line. Foto: Dok Okezone
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bereaksi atas penumpukan penumpang KRL Commuter Line di beberapa stasiun pada Senin (13/4/2020) pagi.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, pihaknya telah memenuhi instruksi terkait penerapan PSBB virus Corona. Namun, menumpuknya penumpang pada pagi ini lantaran masih banyak kantor tidak meliburkan pegawainya.

"Kami sebagai operator sudah memenuhi sesuai instruksi PSBB yang dibuat. Kita lihat sendiri masih banyak masyarakat yang hendak bekerja," ujar Anne, Senin (13/4/2020).

Dia berharap pemberlakuan PSBB juga harus ada pengawasan dari masing-masing pemerintah daerah.

KCI telah mengupayakan penerapan PSBB dengan mengerahkan 4.000 lebih petugas di 80 stasiun dengan bantuan marinir. Namun, dia tidak menjawab kenapa tak memberlakukan physical distancing atau jaga jarak diri saat penumpang mengantre di stasiun. "Sekarang bagaimana dengan support pemda atas implementasi PSBB?" katanya.

Penumpukan penumpang terpantau di Stasiun Bogor, Depok, dan Bekasi. Tampak jumlah penumpang yang diperbolehkan masuk ke peron stasiun dibatasi untuk menerapkan physical distancing.
(suj)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)