Arus Lalu Lintas Depan Gereja Katedral Jakarta Lengang

Jum'at, 25 Desember 2020 - 13:24 WIB
loading...
Arus Lalu Lintas Depan Gereja Katedral Jakarta Lengang
Arus lalu lintas di depan Gereja Katedral Jakarta terlihat lengang, ini berbeda dengan suasana tahun sebelumnya.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan perayaan Natal tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2020 ini Gereja Katedral Jakarta nampak sepi. Hal tersebut dikarenakan adanya pembatasan jumlah umat Katolik yang ibadah tatap muka untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Pantauan SINDOnews pada Jumat (25/12/2020), di Jalan Taman Wijayakusuma tepatnya depan Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal, arus lalu lintas nampak lengang. Dibandingkan tahun lalu, setiap perayaan Natal sudah tentu kepadatan lalu lintas tak terelakan.

Panitia Natal 2020 Gereja Katedral hanya memperbolehkan 20% dari umat Katolik saja yang beribadah tatap muka. Kendaraan umat diparkirkan di Sekolah Santa Ursula di sebelah Katedral. (Baca: Gereja Katedral Jakarta Ternyata Nama Lainnya Gereja Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga)

Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian nampak berjaga sejak kemarin di Pos Pengamanan Natal 2020. Satu kendaraan taktis jenis Baracuda terparkir di depan Masjid Istiqlal.

Sebelumnya diberitakan, Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie menjelaskan, Ibadat dan Perayaan Natal akan dilaksanakan dengan dua cara, pertama secara online atau live streaming di Gereja Katedral maupun di gereja-gereja di Paroki lainnya di Keuskupan Agung Jakarta.

Adapun secara Tatap Muka atau offline, Khusus dibuat panduan sebagai berikut; melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. "Para pelayan liturgi, pastor, petugas dan umat memastikan hadir dalam ibadat dengan keadaan sehat," kata Susyana kepada wartawan, Jumat (25/12/2020).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)