HRS Tak Takut Hadapi Semua Kasusnya, Kuasa Hukum: Bila Perlu Tiap Daerah Laporkan Beliau

Jum'at, 25 Desember 2020 - 06:43 WIB
loading...
HRS Tak Takut Hadapi Semua Kasusnya, Kuasa Hukum: Bila Perlu Tiap Daerah Laporkan Beliau
Hampir dua pekan ditahan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab masih dalam keadaan baik. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Hampir dua pekan ditahan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya , kondisi kesehatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), masih dalam keadaan baik. Selama di dalam tahanan Habib Rizieq menghabiskan waktu dengan membaca dan menulis.

(BACA JUGA : Godok Nama Calon Kapolri, Ini yang Dilakukan Kompolnas )

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan, mendekam di tahanan tidak menggoyahkan semangat Habib Rizieq untuk menghadapi kasusnya. Baik kasus kerumunan di Petamburan hingga Megamendung, tidak membuatnya khawatir.

"Beliau siap hadapi apapun kasusnya. Tiap daerah kalau perlu, laporkan beliau," ujar Aziz saat dikonfirmasi MNC Portal, Jumat (25/12/2020). (Baca juga: 10 Hari Ditahan, Habib Rizieq Isi Kegiatan dengan Berdakwah hingga Menulis Disertasi untuk Raih Gelar Doktor)

Namun kata Aziz, HRS berpesan, khususnya kepada Komnas HAM, agar mengusut tuntas kasus tewasnya 6 Laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, beberapa waktu lalu.

(BACA JUGA : Penembakan 6 Anggota FPI, PKS Dukung Komnas HAM Segera Tuntaskan Investigasi )

HRS Tak Takut Hadapi Semua Kasusnya, Kuasa Hukum: Bila Perlu Tiap Daerah Laporkan Beliau


"Beliau akan kejar dan meminta tanggung jawab. Meski mereka di neraka kelak, akan dikejar oleh beliau," tutur Aziz. (Baca juga: Habib Rizieq Kembali Jadi Tersangka, Kali Ini Kasus Kerumunan di Megamendung )

Habib Rizieq juga mendoakan agar pelaku tidak mendapat ketenangan jika tidak mengakui perbuatannya, dan meminta kerelaan dari keluarga korban.

(BACA JUGA : 6 Anggota FPI Ditembak Mati, Kontras Ungkap 29 Dugaan Kesewenangan Polisi )

"Demi Allah, hidup mereka sekeluarga akan terus didoakan buruk oleh umat Islam atas kekejian mereka, dan kelak di neraka jahanam lah tempatnya dan akan tetap dikejar untuk bertanggung jawab," tandasnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)