Tiba di Tanah Air, Ratusan ABK Jalani Karantina di Asrama Haji Pondok Gede

Rabu, 13 Mei 2020 - 22:11 WIB
loading...
Tiba di Tanah Air, Ratusan ABK Jalani Karantina di Asrama Haji Pondok Gede
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Belasan bus yang membawa 196 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Luar Negeri tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (13/5/2020). Ratusan WNI tersebut harus menjalani karantina selama 14 hari untuk memastikan kesehatan mereka sebelum kembali ke kampung halaman.

Rencananya ratusan WNI tersebut akan menjalani tes swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Jika hasil pemeriksaan membuktikan ada WNI yang reaktif Covid-19 maka akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Diketahui, ratusan WNI yang tiba di Asrama Haji Pondok Gede adalah Anak Buak Kapal Barbados dari Kepulaan Karibia Venezuela, Amerika Selatan. Asrama Haji dijadikan tempat isolasi bagi WNI yang bekerja di Luar Negeri untuk memastikan mereka terbebas dari Covid-19.

Pantaun SINDOnews di lokasi, sebanyak 12 bus dikerahkan untuk membawa WNI dari Bandara Soekarno Hatta menuju Asrama Haji Pondok Gede. Sebelum kedatangan bus yang mengangkut WNI terlihat penjagaan ketat oleh TNI/Polri dan petugas Sat Pol PP berjaga di sekitar lokasi. (Baca juga: RS Corona Batal Beroperasi, Dinkes Tangsel: Merugikan Kita Semua )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)