RS Corona Batal Beroperasi, Dinkes Tangsel: Merugikan Kita Semua

Rabu, 13 Mei 2020 - 20:05 WIB
loading...
RS Corona Batal Beroperasi, Dinkes Tangsel: Merugikan Kita Semua
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Rumah Sakit (RS) Aria Sentra Medika di Jalan Aria Putra, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), batal diperuntukkan bagi pasien Covid-19. Padahal, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany telah meresmikan RS ini sejak 23 April 2020 namun belum pernah menerima pasien Covid-19 hingga saat ini.

Hal itu sangat disayangkan di tengah wabah virus Corona atau Covid-19. Apalagi, virus tersebut terus meningkat tiap harinya di Tangsel. (Baca juga: Airin Resmikan RS Covid-19 Pertama di Tangsel )

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis, di Dinas Kesehatan Kota Tangsel Imbar Umar Ghazali membenarkan adanya pembatalan operasional RS itu untuk pasien Covid-19. Dia menduga, ada konflik internal di RS Aria Sentra Medika itu.

"Konflik internal yayasan. Wah enggak ngerti tuh, konflik internal. Sehingga investor mundur. Memang belum terima pasien dari dulu. Sayang dan merugikan kita semua," kata Imbar kepada SINDOnews, Rabu (13/5/2020).

Ditanya lebih lanjut, Imbar pun enggan jawab. Pihaknya hanya menyayangkan, bahwa pembatalan operasional itu akan merugikan seluruh warga Tangsel terdampak Covid-19. (Baca juga: Hauqalah, Kalimat Ringan Khasiatnya Tak Terbayangkan )

Menurut Imbar, kerja sama pemkot dengan Yayasan RS Aria Sentra Medika bermula saat perwakilan yayasan datang ke kantor Dinas Kesehatan Tangsel. Dengan perjanjian, biaya perbaikan fasilitas ditanggung oleh investor.

"Dari yayasan menghadap ke Dinkes Tangsel, dan saya diminta untuk jadi penanggung jawab, sampai persiapan operasionalnya. Dananya itu, nanti dari investor, pemkot enggak ada keluar apa-apa," sambung Imbar.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany enggan mengomentari hal itu. Saat ditemui wartawan, Airin pun menolak memberikan komentar dan berlalu pergi. (Baca juga: Ponaryo Astaman: Tolong Jamin Keselamatan dan Gaji Pemain )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)