PN Jaksel Tegaskan Sidang Praperadilan Habib Rizieq dengan Prokes Ketat

Minggu, 20 Desember 2020 - 05:15 WIB
loading...
PN Jaksel Tegaskan Sidang Praperadilan Habib Rizieq dengan Prokes Ketat
PN Jaksel akan menggelar sidang perdana praperadilan Habib Rizieq, 4 Januari 2020. Akan dilakukan pengetatan protokol kesehatan (Prokes) saat sidang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang perdana praperadilan Habib Rizieq Shihab, 4 Januari 2020. Akan dilakukan pengetatan protokol kesehatan (Prokes) saat dilakukannya sidang.

(Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Bupati Sinjai Ingatkan Protokol Kesehatan)

"Kita tentu mengedepankan protokol kesehatan," kata Humas PN Jaksel Suharno saat dihubungi iNews.id melalui pesan singkat, Sabtu (19/12/2020).

Dia mengatakan, akan dilakukan pembuatan peserta sidang, baik dari pihak pemohon maupun termohon. Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

(Baca juga: Tindak Tegas Penghalang Disiplin Protokol Kesehatan)

"Kita akan perketat terkait waktu kehadiran baik pemohon maupun termohon. Nanti ada pengawasan khusus terkait protokol kesehatan," jelas Suharno.

Pengetatan protokol kesehatan di PN Jaksel dilakukan karena belum lama sopir ketua PN Jaksel meninggal. "Karena akhir-akhir ini banyak pegawai pejabat kita yang sakit oleh karena itu kita kedepankan prokes kita juga perketat mengenai protokol kesehatan," ucapnya

Sebelumnya, PN Jaksel menjadwalkan sidang perdana praperadilan diajukan oleh tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab untuk menguji sah atau tidaknya penetapan tersangka. Permohonan praperadilan teregister dengan nomor Prapid No150/pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel, dengan pemohon Moh Rizieq.

Pengajuan praperadilan karena tersangka diduga melakukan tindak pidana Pasal 160 KUHP dan atau 93 UU RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantina Kesehatan dan Pasal 216 KUHP.

"Hakimnya bapak Akhmad Sahyuti, Panitera Pengganti Agustinus Endri," kata Suharno.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)