PT MRT Jakarta Sabet Penghargaan Indonesia Most Trusted Companies Award 2020

Jum'at, 18 Desember 2020 - 21:33 WIB
loading...
PT MRT Jakarta Sabet Penghargaan Indonesia Most Trusted Companies Award 2020
PT MRT Jakarta menerima penghargaan Indonesia Most Trusted Companies Award 2020 kategori Indonesia Trusted Companies. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) menyabet penghargaan Indonesia Most Trusted Companies Award 2020 kategori Indonesia Trusted Companies. Penghargaan ini diraih melalui program Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2020 yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan majalah SWA.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar hadir dan menerima langsung penghargaan tersebut dalam acara penyerahan penghargaan yang berlangsung di Ballroom A Hotel Shangri-La, Jakarta. Selain menerima penghargaan, William Sabandar juga berkesempatan memberikan paparan terkait penerapan GCG di lingkungan PT MRT Jakarta (Perseroda). (Baca juga: MRT Jakarta Bakal Comot 51% Saham KCI dari KAI)

“Kami sangat yakin ketika sebuah perusahaan dibangun dengan komponen Corporate Governance and Compliance yang kuat, transformasi apapun yang kita lakukan pasti akan berhasil. Sejak pandemi, kami menggunakan mekanisme Business Continuity Management untuk menangani krisis ini. Kami juga memperkenalkan Protokol BANGKIT, serta melakukan transformasi Business Beyond Normal," ujar William di Jakarta, Jumat (18/12/2020).

PT MRT Jakarta (Perseroda), lanjut William, tidak lagi sekadar perusahaan transportasi biasa. Transformasi tersebut menjadikan PT MRT Jakarta (Perseroda) mulai melihat peluang bisnis dari tiga aspek, yaitu beyond ridership, beyond physical mobility, dan beyond transport network.

Kunci dasar dari proses ini ialah Governance, Risk management, and Compliance. PT MRT Jakarta (Perseroda) punya core values I CAN, yaitu Integrity, Customer focus, Achievement orientation, and Nurturing teamwork. (Baca juga: Jalur MRT dari Bundaran HI ke Kota Tersambung Agustus 2027 )

“Tahun ini, kita merupakan BUMD pertama yang mendapatkan sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Tahun lalu kami juga mendapatkan ISO Sistem Manajemen Terintegrasi ISO 9001:2015, 14001:2015, dan 45001:2018. Kami percaya ketika GRC bagus, transformasi dan guncangan apapun yang kita lakukan dan rasakan, pasti akan berakhir baik. Kami sangat serius berpartisipasti dalam ajang CGPI ini dan melihat sebagai forum bagi berbagai perusahan untuk mengembangkan diri dengan kekuatan GCG yang baik,” pungkas William.

Ajang tahunan ini diikuti oleh 29 perusahaan yang terdiri dari perusahaan dari emiten, BUMN, BUMD, Lembaga keuangan bank dan non-bank serta lembaga keuangan Syariah. Aspek penilaian meliputi governance structure, process, dan outcome.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)