Jam Operasional KRL pada Malam Tahun Baru Berakhir Pukul 22.00 WIB

Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:08 WIB
loading...
Jam Operasional KRL pada Malam Tahun Baru Berakhir Pukul 22.00 WIB
Jam operasional KRL Commuter Line pada malam Tahun Baru tetap akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti memastikan jam operasional pada malam Tahun Baru tetap akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Kebijakan tersebut sejalan dengan aturan pemerintah untuk tidak ada kegiatan malam Tahun Baru guna mencegah penyebaran Covid-19. "Pada pergantian tahun KCI tetap beroperasi hanya sampai pukul 22.00 WIB," ujar Wiwik dalam keterangannya, Jumat (18/12/2020). (Baca juga: Ada Aksi 1812, Mulai Besok KRL Commuter Line Hanya Beroperasi hingga Jam 8 Malam)

Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru, protokol kesehatan dan aturan tambahan dalam menggunakan KRL Commuter Line tetap berlaku. Protokol kesehatan 3M juga senantiasa wajib dijalankan oleh para pengguna maupun petugas di stasiun maupun dalam KRL.

"KAI Commuter telah memasang wastafel tambahan di 80 stasiun yang melayani KRL untuk memudahkan pengguna mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL. Selain itu, seluruh rangkaian kereta setiap harinya dicuci dan disemprot disinfektan usai beroperasi," ungkapnya.

Petugas KRL juga rutin membersihkan bagian-bagian KRL maupun stasiun dengan disinfektan selama beroperasi. Kemudian, di seluruh stasiun dan rangkaian kereta juga telah tersedia marka sebagai pedoman posisi pengguna dalam mengantre, duduk, maupun berdiri selama perjalanan.

Selain protokol kesehatan, menghadapi masa angkutan Natal dan Tahun Baru PT KCI menyiapkan 28 loket portabel yang tersebar di 13 stasiun antara lain Stasiun Tanah Abang, Bogor, Jakarta Kota, Bekasi, Cikarang, Rangkasbitung, Kemayoran, Depok, Depok Baru, Lenteng Agung, Pasar Minggu, Manggarai, dan Bojong Gede. (Baca juga: Penumpang Meningkat, PT KCI Masih Batasi Penumpang KRL Commuter Line)

Fasilitas tambahan untuk pengguna juga disiapkan KAI Commuter antara lain dengan penambahan enam toilet portabel di Stasiun Depok, Citayam, Lenteng Agung, Manggarai, Sudirman, dan Rawa Buntu.

Selain itu, ada juga tujuh tenda untuk mengakomodir antrean pengguna di antaranya di Stasiun Bogor, Citayam, Depok Baru, Ancol, Bekasi, Tambun, serta Rangkasbitung.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)