Pemeriksaan Lanjutan Habib Rizieq, Begini Jawaban Polda Jabar

Selasa, 15 Desember 2020 - 13:36 WIB
loading...
Pemeriksaan Lanjutan Habib Rizieq, Begini Jawaban Polda Jabar
Habib Rizieq Shihab saat pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Habib Rizieq Shihab belum memberikan klarifikasinya kepada penyidik Polda Jawa Barat terkait kasus kerumunan massa pendukungnya di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, penyidik Ditreskrimum Polda Jabar telah mendatangi Habib Rizieq yang berstatus tahanan di Polda Metro Jaya, pemimpin FPI itu belum bisa diklarifikasi dengan alasan masih fokus terhadap kasus yang ditangani Polda Metro Jaya. (Baca juga:Berkas Rampung, Hari Ini Habib Rizieq Akan Ajukan Praperadilan ke PN Jaksel)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, bakal melihat perkembangan terkait pemeriksaan lanjutan Habib Rizieq. Penyidik akan melakukan evaluasi untuk menentukan pemeriksaan lanjutan tersebut.

"Semuanya ditentukan berdasarkan hasil evaluasi penyidik Polda Jabar," ujar Erdi di Mapolda Jabar, Selasa (15/12/2020). (Baca juga:Bantah Habib Rizieq Ogah Diperiksa, Polda Jabar: BAP Sudah Ditandatangani)

Dia juga membantah kabar Habib Rizieq menolak diperiksa penyidik Polda Jabar di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/12/2020). "Jadi yang namanya tidak mau memberikan keterangan itu salah, tidak mau ketemu itu salah. Penyidik sudah ketemu, di dalam keterangannya yang bersangkutan belum mau menjawab pertanyaan karena masih fokus terhadap status beliau sebagai tersangka di Polda Metro," jelasnya.

Salah satu bukti bantahan Habib Rizieq menolak diperiksa yakni berkas berita acara pemeriksaan (BAP) penyidik Polda Jabar yang telah ditandatangani Habib Rizieq.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)