Panser TNI Show Off di Glodok, Dandim: Hanya Patroli

Senin, 14 Desember 2020 - 17:50 WIB
loading...
Panser TNI Show Off di Glodok, Dandim: Hanya Patroli
Satu unit panser diiringi sejumlah kendaraan anti huru hara Polisi serta rombongan prajurit melintas di Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (14/11/2020). Foto/Potongan Video
A A A
JAKARTA - Satu unit panser diiringi sejumlah kendaraan anti huru hara Polisi serta rombongan prajurit melintas di Glodok , Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (14/11/2020). Terlihat panser itu berada dan sempat berhenti di bawah jembatan penghubung antara Glodok Plaza dan Harco Glodok.

Video rekaman yang menampilkan panser dan kendaraan militer itu langsung viral setelah disebar melalui sejumlah grup whatsapp. Dalam video durasi 1.20 menit itu terlihat panser berhenti sepersekian detik sebelum akhirnya kembali jalan.

Di atas panser itu terlihat seorang tentara yang berada di bagian depan dan mengamati keadaan sekitar. Sementara di belakang panser, dua kendaraan taktis Brimob tepat berjalan beriringan. (Baca juga; Pasukan Elit TNI Melintas di Petamburan, Pengamat: Bisa Saja Diperintah )

Kedatangan panser itu membuat heboh warga sekitar, mereka kemudian mengabadikan melalui video dan foto lewat kamera ponsel. (Baca juga; Belum Pasti Datang Ke Komnas HAM, Netizen Sindir Kapolda Metro Jaya )

Panser TNI Show Off di Glodok, Dandim: Hanya Patroli


Dikonfirmasi Dandim 0503 JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki membenarkan adanya panser di sana. Dia mengatakan keberadaan panser di sana dalam rangka patroli. “Panser hanya lewat dlm rangka Patroli bersama TNI Polri,” kata Dandim saat dikonfirmasi.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan ada pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran didampingi Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan pejabat utama PMJ. “Jalan Gajah Mada - Jalan Pintu Besar Selatan - Kota Tua - Jalan Pintu Besar Selatan dan berhenti sejenak di Polsubsektor Glodok untuk beristirahat,” tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)