Sudin KPKP Jaksel Kembangkan Argo Edukasi Wisata Ragunan

Minggu, 13 Desember 2020 - 22:35 WIB
loading...
Sudin KPKP Jaksel Kembangkan Argo Edukasi Wisata Ragunan
Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Selatan, Hasudungan meninjau Argo Edukasi Wisata Ragunan , Minggu (13/12/2020). Foto/Ist/Akun Instagram @@kominfotikjs
A A A
JAKARTA - Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan (Jaksel), Hasudungan meninjau persiapan soft launching Argo Edukasi Wisata Ragunan di Gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Jalan Poncol RT 001/05, Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (13/12/2020).

Saat ini persiapan sudah mencapai 90% dan rencananya soft launching akan dilakukan pada 15 Desember 2020. (Baca juga; Pameran Ikan Cupang di Mal Digandrungi Warga Depok )

“Jadi Sudin KPKP Jaksel itu lagi mengembangkan konsep pertanian perkotaan yang dapat kita perkenalkan kepada masyarakat, bagaimana sebenarnya pertanian perkotaan yang modern,” ujar Hasudungan dikutip akun instagram @kominfotikjs.

Menurut dia masyarakat yang ingin belajar mengenal pertanian perkotaan, mulai dari cara menanam, pembenihan, pemupukan, panen, pengemasan, hingga sampai pemasarannya, bisa ke Agro Edukasi Wisata Ragunan. (Baca juga; Bima Arya Apresiasi PWI Kota Bogor: Perang Melawan COVID-19 Masih Jauh dari Selesai )

“Nanti akan dibuat zonasi tanaman, ada bagian tanaman obat, imunomodulator, palawija, dan syaur-sayuran. Ada juga dua kolam bioloflok ikan, kami pun akan mengembangkan peternakan sapi skala modern pada 2021,” ujarnya.

Hasudungan menambahkan, Agro Edukasi Wisata Ragunan akan dibuka untuk umum. Dia berharap, warga DKI Jakarta dapat menikmati suasana pertanian tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota, cukup ke Agro Edukasi Wisata Ragunan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)