Terekam CCTV, Kawanan Pencuri Gasak 8 Unit PS4 dan 3 TV LED

Minggu, 13 Desember 2020 - 14:44 WIB
loading...
Terekam CCTV, Kawanan Pencuri Gasak 8 Unit PS4 dan 3 TV LED
Kawanan pencuri membobol rental playstation di GKH Rental PS4 Cabang Villa Gading Harapan di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Foto/Ist/CCTV
A A A
BEKASI - Kawanan pencuri membobol rental playstation di GKH Rental PS4 Cabang Villa Gading Harapan di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi . Sebanyak delapan unit playstation (PS) 4 dan tiga unit televisi LED 40 inch raib digondol para bandit jalanan ini.

Aksi kawanan pencuri ini terekam Camera Circuit Televesion (CCTV) dan viral di jagad media sosial. Bahkan, dalam rekaman CCTV itu, komplotan pencuri beraksi menggunakan sebuah mobil. Terlihat mobil diparkirkan di depan rental PS, kemudian mereka membobol rental PS.

ā€Kejadianya sekitar pukul 05.00 WIB pada Selasa (8/12/2020), semua isi rental milik saya diacak ā€“ acak maling,ā€ kata pemilik rental, Budi Santoso (36). (Baca juga; Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Positif COVID-19 )

Menurut dia, peristiwa itu baru diketahui oleh karyawannya yang memberitahukan rentalnya telah dibobol maling. Kemudian dia datang ke rentalnya sekitar pukul 08.00 WIB pada hari yang sama.

Budi menceritakan, kabar dibobolnya baru diberitahu oleh salah satu karyawannya saat hendak buka rental pukul 08.00 WIB. Dilihatnya, kondisi pagar terbuka, lalu rantai dan gembok sudah rusak.

ā€Karyawan saya datang ke rumah saya kasih kabar itu, saya langsung datang ke lokasi. Benar saja sudah dibongkar dan beberapa PS 4 dan TV hilang,ā€ ungkapnya. (Baca juga; Pameran Ikan Cupang di Mal Digandrungi Warga Depok )

Saat di lokasi, Budi terkejut menemukan pintu depan rental miliknya dalam kondisi terbuka. Setelah itu, Budi memberanikan diri untuk masuk ke dalam. Ternyata, dia mendapati kondisi di dalam rental sudah berantakan dan terdapat sejumlah barang yang hilang dan menanyakan kepada para tetangganya.

ā€Saya juga sempat tanya tetangga, sempat keluar dari ruko dan melihat aksi para pelaku tapi kembali masuk karena takut,ā€ imbuhnya. Budi menuturkan delapan unit PS 4 dan tiga unit TV 40 inch hilang. Ia juga langsung mengecek kamera CCTV, ternyata benar didapati komplotan pencuri yang melakukan pembobolan tersebut.

Dalam rekaman CCTV itu pelaku yang berjumlah empat orang menggunakan mobil. Saat ini, dia sudah melaporkan kasus ini kepada Kepolisian Sektor Babelan dan total kerugian perkiraan Rp 41 juta. Petugas yang mendapati laporan itu langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengungkap pelakunya.

Humas Kepolisian Sektor Babelan, Bripka Anwar Fadilah membenarkan atas laporan pencurian tersebut. Pihaknya juga telah mengecek lokasi kejadian dan tengah melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku.ā€Sudah dilakukan penyelidikan atas kasus tersebut, untuk segera tangkap para pelaku,ā€ katanya singkat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)