Perang Cuitan, Hastag #AllahWithIBHRS dan #RingkusRijikBasmiFPI trending di Twitter

Sabtu, 12 Desember 2020 - 14:03 WIB
loading...
Perang Cuitan, Hastag #AllahWithIBHRS dan #RingkusRijikBasmiFPI trending di Twitter
Hastag #AllahWithIBHRS dan #RingkusRijikBasmiFPI trending di Twitter. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Perang cuitan bermunculan di dunia maya tak lama kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Mapolda Metro Jaya , Sabtu (12/12/2020) siang.

Dalam cuitannya para nitizen menambahkan hastag #AllahWithIBHRS maupun #RingkusRijikBasmiFPI. Imbas dua cuitan kemudian menjadi populer atau trending di twitter. Bahkan hingga siang tadi, kedua cuitan itu nyaris menembus 20 ribu cuitan.

Kebanyakan cuitan merupakan postingan ulang yang kemudian di repost oleh sejumlah warga net. Bahkan beberapa diantaranya ada yang menambahkan foto atau video. ( )

“Kasus Kerumunan, tp di Poldanya sendiri kerumunan malah dibiarkan bahkan difasilitasi. Jgn salahkan klu banyak yg beranggapan HRS dibudik bukan krn Kerumunan tp cari2 celah buat lampiaskan dendam krn boss Ahok tumbang di pilgub DKI #AllahWithIBHRS,” cuit @RestyResseh sembari memosting foto Habib Rizieq di Polda Metro Jaya.

Cuitan @RestyResseh seketika menjadi viral sejak di posting 12.30 siang tadi. Tercatat hingga berita di tulis 77 akun berkomentar, 303 cuitan di posting ulang, dan 917 orang menyukainya. ( )

“Menghadapi tekanan yang begitu sangat berat, beliau masih bisa merespon dengan tenang dan senyuman...itu hanya dimiliki oleh orang2 yang punya keyakinan super tinggi kepada sang Pencipta yang maha berkehendak. "Luar Biasa HRS",” bales @abi_ayra membalas cuitan @RestyResseh.

“Yg buron 10 tahun dituntut 2 tahun penjara.
Yg melanggar kerumunan diancam 6 tahun penjara plus anggota di habisi.
*wakwakland*,” cuit @Hirman08 membalas.

Ungkapan berbeda disampaikan nitizen yang mencuit hastag #RingkusRijikBasmiFPI. Mereka mendesak aparat tegas.

“sudahlah patuhi saja aturan yang berlaku, toh kalian tinggal di Indonesia negara hukum #RingkusRijikBasmiFPI,” cuit @americano_nana sembari memposting foto Habib Rizieq.

Meski komentar tak sebanyak cuitan @RestyResseh. Namun beberapa Cuitan @americano_nana dikutip sejumlah akun.

“Aduh jik jik, benerin akhlak antum dlu baru benerin akhlak orang lain. Gimana mau jadi contoh kalo kadrun nya gini. Berantas Virus Kadrun & Kovid #RingkusRijikBasmiFPI,” kata @pinkyguuy

“Ayo kawal terus sampai tuntas kasus pembantaian 6 warga sipil Indonesia,” bales komentar @Hamei71.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2819 seconds (0.1#10.140)