Covid-19 Masih Mewabah, Pimpinan DPRD Kota Tangerang Malah Dapat Mobil Baru

Selasa, 12 Mei 2020 - 21:30 WIB
loading...
Covid-19 Masih Mewabah, Pimpinan DPRD Kota Tangerang Malah Dapat Mobil Baru
Foto: DPRD Kota Tangerang/Ist
A A A
TANGERANG - DPRD Kota Tangerang tengah disorot. Pemicunya, pengadaan lelang tender pembelian mobil dinas bagi pimpinan dewan seharga Rp1,4 miliar di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dikutip dari laman lpse.tangerangkota.go.id dengan judul pengadaan alat angkutan darat bermotor roda empat untuk pimpinan DPRD berupa Honda Accord dengan nilai lelang Rp1,4 miliar dimulai pada Senin 11 Mei 2020.

Pengadaan mobil dinas saat wabah Covid-19 dinilai kurang pantas. DPRD Kota Tangerang dinilai tidak peka terhadap situasi saat ini. (Baca juga: Langgar PSBB, Pengendara Didenda Rp100.000 - Rp500.000)

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengaku belum menerima mobil baru tersebut. Dia masih memakai mobil dinas bekas ke kantor di kompleks Puspemkot Tangerang.

"Langsung ke Sekwan saja ya biar utuh dan jelas. Saya pribadi masih pakai kendaraan bekas pakai kok. Iya, pakai mobil dinas bekas pakai wali kota," ujar Gatot di Tangerang, Selasa (12/5/2020).

Terkait lelang pengadaan mobil dinas itu bukan karena pihaknya tidak peka dengan kondisi masyarakat yang sulit akibat terdampak Covid-19. Komitmen DPRD tetap membantu penanggulangan Covid-19. (Baca juga: Koordinasi dengan Kemensos, DKI Targetkan Distribusi Bansos Sebelum Lebaran)

"Yang dirasionalisasikan hampir Rp30 miliar anggaran kunker. Data lengkapnya minta ke Sekwan. Pembangunan gedung kantor DPRD Rp40 miliar dan di awal April 2020 gaji DPRD disumbangkan untuk Covid-19," ungkap Gatot.

Saat ini pihaknya masih fokus pengawasan penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang dimana pelaksanaan PSBB tidak menurunkan kasus yang ada.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPRD Kota Tangerang Agus Sugiono belum menjawab telepon wartawan. Bahkan, setelah dilayangkan pesan singkat juga tak ada jawaban.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)