Polisi Sebut Anggota Laskar Khusus FPI Tembakkan Peluru Diameter 9 milimeter

Selasa, 08 Desember 2020 - 16:48 WIB
loading...
Polisi Sebut Anggota Laskar Khusus FPI Tembakkan Peluru Diameter 9 milimeter
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan peluru yang ditembakkan oleh anggota Laskar Khusus Front Pembela Islam (FPI) terhadap anggota kepolsian di Km 50 Tol Jakarta Cikampek berdiameter 9 Mm. Saat ini peluru tersebut tengah dilakukan uji balistik di Puslabfor Mabes Polri.

“Jadi itu (peluru) yang sempat ditembakan, untuk memastikannya kembali kita lakukan uji balistik bersama Puslabfor Mabes Polri,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan Selasa (8/12/2020).

Dia menegaskan, penyidik memiliki bukti jika senjata tersebut milik simpatisan Habib Rizieq Shihab. Bukti tersebut nantinya akan dipublikasi setelah dinyatakan lengkap seluruhnya. (Baca: FPI Benarkan Beredarnya Rekaman Lain Terkait Suara Pengawal Habib Rizieq)

"Nanti kita akan kita jelaskan lagi ini sedang dikumpulkan investigasi nanti akan disampaikan kalau sudah lengkap semuanya," jelasnya. Sebelumnya, Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman membantah bahwa barang bukti berupa senjata api (senpi) hingga senjata tajam (sajam) yang diamankan kepolisian dalam terjadinya bentrokan di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (7/12) pukul 00.30 WIB adalah milik laskar khusus pengawal Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)