FPI Benarkan Beredarnya Rekaman Lain Terkait Suara Pengawal Habib Rizieq

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:59 WIB
loading...
FPI Benarkan Beredarnya Rekaman Lain Terkait Suara Pengawal Habib Rizieq
Sekertaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Beredar kembali rekaman suara yang diduga masih bagian dari pembicaraan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) melalui radio komunikasi sebelum penembakan. Terdengar suara pria yang diduga anggota LPI mencoba menghindari kejaran sejumlah mobil yang terus menguntit mereka.

Sekertaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman mengamini ihwal rekaman komunikasi LPI yang diduga sedang dikejar oleh aparat Kepolisian. “Ya benar,” ujar Munarman saat dikonfirmasi , Selasa (8/12/2020). (Baca juga; Munarman: Ada 3 Mobil Avanza Menguntit Ingin Celakai Rombongan Habib Rizieq )

Menurut Munarman, hal tersebut menjadi sebuah bukti bahwa laskar FPI memang benar dikejar dan dikepung oleh 3 mobil dari aparat Kepolisian sebelum akhirya ditembak. “Itu bukti bahwa laskar kami yang diuber dan dikepung 3 mobil,” tegasnya.

Sebelumnya MNC Media mendapatkan rekaman suara lain yang diduga masih bagian dari pembicaraan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) melalui radio komunikasi di malam insiden penembakan terjadi. Dalam rekaman itu, terdengar suara pria yang diduga anggota LPI mencoba menghindari kejaran sejumlah mobil yang terus menguntit mereka.

"D 1417 Ngotot ini banget ini, ane posisi sudah di belakang mobil Habib Hanif (menantu Habib Rizieq) tapi dia terus ke depan itu...H 8542 PS," ujar pria tersebut. (Baca juga; Beredar Rekaman Lain Diduga Suara Pengawal Habib Rizieq, Mengarah ke Bandung? )

Terdengar pula suara pria yang diduga anggota lain LPI. Pria itu menyebut ada tiga mobil mencoba mendekat dan terus menyerempet mobil yang membawa rombongan Habib Rizieq.

"Assalamualaikum, Bang Da kita sedang mengarah ke Bandung, sebab ini orang udah mulai gila nih, tiga mobil PWQ, KJD, sama plat K, ini udah gila ini dia, udah mepet-mepet kita tapi kita udah berusaha masuk ke tol arah ke Bandung.....siap Bang Da kita sudah bawa ke arah Bandung," ujar pria tersebut.

Selain mobil dengan nomor polisi D 1417 .... dan H 8542 PS yang disebutkan pria dalam rekaman itu, ada beberapa mobil dengan nomor polisi, warna, dan jenis lain yang disebutkan dalam rekaman pembicaraan yang diterima MNC Media pada Senin kemarin.

Antara lain dua mobil yang disebut menguntit rombongan sejak berangkat dari kawasan Sentul dan terus berupaya menyalip, yakni Expander abu-abu …1278 KJD dan Avanza hitam …1739 PWQ. Sisanya, tidak diketahui pasti mobil mana yang ditumpangi para pengawal Habib Rizieq, dan mobil yang dikendarai orang-orang tak dikenal.

Mobil lain yang juga disebut-sebut dalam rekaman itu adalah Mobilio Silver … 1542 VOI, … 1717 AFP, Fortuner … 2228 KZL, Chevrolet, Sedan, …..MS, …..PQI, …..MSQ dan Innova hitam.

Dalam rekaman pembicaraan yang diterima pada Senin, terdengar suara beberapa pria diduga anggota LPI sedang berupaya menghalau dan mengecoh sejumlah mobil yang terus menguntit rombongan Habib Rizieq. Terdengar suara pria yang terus memberi instruksi sedari awal dalam rekaman itu, hingga di akhir rekaman pria itu menyebut ada anggotanya yang ditembak.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)