FPI Siapkan Lahan Pemakaman untuk 6 Anggota Laskar di Megamendung

Selasa, 08 Desember 2020 - 15:32 WIB
loading...
FPI Siapkan Lahan Pemakaman untuk 6 Anggota Laskar di Megamendung
DPP FPI menyiapkan lahan pemakaman untuk enam anggota Laskar Khusus FPI yang ditembak mati oleh aparat kepolisian di Megamendung, Bogor.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - DPP Front Pembela Islam (FPI) menyiapkan lahan pemakaman untuk enam anggota Laskar Khusus FPI yang ditembak mati oleh aparat kepolisian di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Namun, DPP FPI menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga korban terkait tempat pemakaman terakhir para pengawal Habib Rizieq Shihab tersebut.

Tim Kuasa Hukum keluarga korban Laskar Khusus FPI, Rinaldi Putra mengatakan, keenam jenazah setelah berhasil dikeluarkan dari Rumah Sakit (RS) Polri akan terlebihi dibawa ke Petamburan, Jakarta Pusat. "Jika dikeluarkan Insya Allah akan kita bawa ke Petamburan untuk dimandikan sekaligus dikafankan," kata Rinaldi di depan Ruang Instalasi Forensik, RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (8/12/2020).

Dia melanjutkan, untuk lokasi pemakaman akan diserahkan kembali kepada pihak keluarga. Pimpinan DPP FPI mempersilakan keluarga untuk memakamkan jenazah keluarganya di sekitar rumah. (Baca: Belasan Polisi Berjaga di Depan Ruang Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati)

"Ya kalau dimakamkan kita itu relatif. Dari DPP FPI itu memperbolehkan untuk dibawa pulang. Tetapi, kita ada beberapa masukan, sudah disiapkan di Megamendung, tetapi kalau seandainya pihak keluarga mau dimakamkan di sekitar rumah itu enggak apa-apa, boleh dibawa pulang," ujarnya.

Dia menuturkan, pihak keluarga sangat menyayangkan peristiwa tersebut. Namun, pihak keluarga pun telah mengikhlaskan kepergian anggota keluarga mereka masing-masing."Keluarga sangat menyayangkan adanya peristiwa ini, namanya umur enggak ada yang tau seperti apa jalan kematiannya.Dari pihak keluarga sudah mengikhlaskan semuanya, apabila jalannya seperti ini," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)