Belasan Polisi Berjaga di Depan Ruang Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:12 WIB
loading...
Belasan Polisi Berjaga di Depan Ruang Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati
Aparat gabungan TNI-Polri masih berjaga di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (8/12/2020). SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Aparat gabungan TNI-Polri masih berjaga di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (8/12/2020). RS Polri ini menjadi tempat enam jenazah laskar Front Pembela Islam (FPI) ditembak di Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50 diautopsi.

Pantauan MNC Media di lokasi, ternyata penjagaan tidak hanya dilakukan di depan pintu masuk saja, melainkan sampai di depan Gedung Ruang Instalasi Forensik. Belasan personel nampak berjaga tepat di belokan depan musala hingga pintu masuk. Pihak kepolisian juga tampak keluar masuk ruangan guna memastikan keamanan. (Baca juga; 6 Jenazah Laskar FPI Masih di RS Polri, Polisi: Belum Selesai Pemeriksaan Forensik )

Tidak ada aktivitas berarti yang terjadi di depan ruangan tersebut. Akan tetapi, awak media tidak diperkenankan masuk dan hanya menunggu di halaman depan gedung saja. (Baca juga; Ini Syarat Pemulangan Enam Jenazah Laskar FPI dari RS Polri )



Diberitakan sebelumnya, polisi menambak kelompok yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab di Jalan Tol Jakarta Cikampek. Sebanyak 6 orang tewas ditembak. Polisi menyebut penembakan dilakukan karena mendapat serangan bersenjata yang mengancam keselamatan.

Adapun keenam orang yang tewas itu adalah, Faiz, Ambon, Andi, Reza, Lutfi dan Khadafi. Mereka semua diketahui merupakan anggota Laskar FPI DKI Jakarta. Keterangan polisi kemudian telah dibantah oleh pihak FPI. Mereka menyatakan bahwa Laskar FPI sama sekali tidak dibekali senjata.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)