Kapolda Metro Jaya Gelar Pertemuan dengan Pengurus MUI DKI Jakarta

Selasa, 08 Desember 2020 - 14:17 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Gelar Pertemuan dengan Pengurus MUI DKI Jakarta
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran saat melakukan pertemuan dengan pengurus MUI DKI Jakarta.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol Fadil Imran melakukan silahturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Islamic Center, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (8/12/2020). Dalam silahturahmi tersebut, Fadil menyampaikan keinginan berkordinasi dengan para pengurus MUI Provinsi DKI Jakarta untuk bersinergi membangun Jakarta.

"Saya ke sini bersilaturahim, membangun kerja sama dengan para kiai, ulama dan para umaroh untuk bersama-sama membangun Jakarta yang aman dan sejuk, serta Jakarta yang sehat," ujar Fadil di ruang audio JIC, Selasa (8/12/2020). Fadil mengungkapkan, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan para ulama untuk menciptakan rasa aman.

Untuk itu dengan adanya kerja sama ini dapat membuat rasa aman di tengah masa pandemi Covid-19. "Dengan program Kampung tangguh, agar masyarakat yang terpapar Virus Corona segera ditangani dan terbantu. Saya minta para Kapolres untuk menjaga soliditas dan sinergitas dgn para ulama dan kiai di wilayahnya," ungkapnya. (Baca: Munarman: Ada Orang Tak Dikenal Menerobos Barisan Konvoi Mobil Habib Rizieq)

Sementara itu, Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar mengatakan, dalam silahturahmi ini pihaknya juga berharap kepada Fadil yang baru ditugaskan di kota Jakarta ini supaya menjadikan Jakarta lebih kondusif. "Dengan adanya kerja sama yang baik antara ulama dan umaro ini dalam rangka menjadikan yang aman, damai, tentram. Lebih-lebih kita berharap mudah-mudahan Jakarta ini, Allah angkat virus corona yang memang sekarang ini sudah merajalela," kata Munahar.

Munahar menambahkan dengan kerja sama yang baik, ulama berdoa kepada Allah sementara aparat bertugas bagaimana menegakkan hukum, menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. "Agar supaya masyarakat menyadari bersama-sama bahayanya Covid-19. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda yang telah bersilaturahim ke kantor MUI Provinsi DKI Jakarta," ucap Munahar.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1651 seconds (11.97#12.26)