Pria Berpakaian Laskar hingga Jawara Terlihat di Sekitar Rumah Habib Rizieq

Senin, 07 Desember 2020 - 14:10 WIB
loading...
Pria Berpakaian Laskar hingga Jawara Terlihat di Sekitar Rumah Habib Rizieq
ang menuju kediaman Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali ramai oleh para pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu. Foto/Tim MNC Portal
A A A
JAKARTA - Gang menuju kediaman Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali ramai oleh para pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Senin (7/12/2020), Jalan Petamburan III dijaga ketat oleh para pendukung Habib Rizieq. Di lokasi tampak terlihat pria berpakaian Laskar Pembela Islam (LPI) hingga jawara yang mengenakan pakaian pangsi.

Keramaian di Jalan Petamburan III kembali terjadi pasca jumpa pers Polda Metro Jaya yang menyebutkan enam orang pendukung Habib Rizieq tewas ditembak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Mereka tampak berjaga-jaga, memerhatikan setiap orang yang berlalu lalang dari dan ke Jalan Petamburan III tersebut. ( )

Sementara itu, wartawan hanya bisa meliput di seberang Jalan Petamburan III dan tidak bisa masuk ke dalam. Tidak ada polisi yang berjaga di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, polisi menambak kelompok yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab di Jalan Tol Jakarta Cikampek. Sedikitnya enam orang tewas ditembak. (Baca juga: Polda Metro Sebut 6 Anggota FPI yang Ditembak Mati Adalah Laskar Khusus)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, kejadian tersebut terjadi ketika petugas sedang mengecek informasi mengenai ada pengerahan massa terkait pemanggilan Rizieq Shihab di Polda Metro.

Kemudian, kata Fadil, kelompok yang diduga berasal Habib Rizieq ini menyerang petugas sehingga petugas terpaksa melepaskan tembakan yang mengakibatkan mereka tewas.

"Kelompok diduga MRS yang menyerang anggota dilakukan tindakan tegas dan meninggal 6 orang," ujar Fadil dalam konferensi pers di Polda Metro.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)