Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab, Polda Metro Masih Sepi

Senin, 07 Desember 2020 - 10:19 WIB
loading...
Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab, Polda Metro Masih Sepi
Suasana di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih sepi, Senin (7/12/2020). Okezone/Haritz Tryan Akhmad
A A A
JAKARTA - Suasana di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih sepi, Senin (7/12/2020). Padahal hari ini dijadwalkan ada pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terkait kerumunan massa pada acara pernikahan putrinya dan Maulid di Petamburan, Jakarta.

Berdasarkan pantauan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020) tampak situasi saat ini masih sepi. Terlihat hanya ada beberapa petugas berjaga di depan pintu masuk Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (Baca juga; Tim Gabungan TNI-Polri Bersiaga Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro )

Dijadwalkan Habib Rizieq diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB. Sekadar informasi, Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan kedua kepada Habib Rizieq Shihab, beberapa waktu lalu. (Baca juga; Rencana Kehadiran Habib Rizieq ke Polda Metro, Kuasa Hukum: No Comment )

Surat panggilan kedua tersebut dilayangkan karena Habib Rizieq Shihab tidak memenuhi panggilan pemeriksaan pertama dari pihak kepolisian. Habib Rizieq dipanggil untuk diklarifikasi terkait sejumlah dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Dugaan pelanggaran prokes itu di antaranya terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tebet, dan Petamburan.

Tak hanya Habib Rizieq Shihab, ada sepuluh orang lainnya yang juga dipanggil oleh pihak kepolisian pada hari ini. Sepuluh orang terse but, yakni Habib Alwi Bin Alwi Alatas, Habib Ali Bin Abu Bakar Alatas, KH Syahib Jorban, Habib Idrus Bin Ali Al Habsi. (Baca juga; Selain Habib Rizieq, Ada Habib dan Kiai Lain yang Diperiksa )

Kemudian, Muhammad Irfan (menantu Habib Rizieq), Najwa Shihab (putri Habib Rizieq), H Ahmad Sobri Lubis, Habib Idrus Al Gabrie, Husin Alatas, dan Thahir. Mereka dipanggil oleh Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya terkait kasus kerumunan di Petamburan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)