Rencana Kehadiran Habib Rizieq ke Polda Metro, Kuasa Hukum: No Comment

Senin, 07 Desember 2020 - 09:38 WIB
loading...
Rencana Kehadiran Habib Rizieq ke Polda Metro, Kuasa Hukum: No Comment
Suasana halaman Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020). Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab enggan berkomentar soal rencana kedatangan ke Polda Metro Jaya hari ini. Foto/iNews.id/Erfan Maruf
A A A
JAKARTA - Pihak Front Pembela Islam enggan berkomentar terkait hadir atau tidaknya Habib Rizieq Shihab untuk memenuhi pemanggilan kedua Polda Metro Jaya . Pemanggilan ini untuk meminta keterangan Habib Rizieq Shihab terkait kerumunan pada acara Maulid dan pernikahan putrinya Najwa Shihab dengan Muhammad Irfan pada 14 November 2020.

“No coment ya, saya tidak mau berkomentar,” kata salah satu kuasa Hukum FPI Ichwan Tuan Kota saat dihubungi SINDOmedia, Senin (12/7/2020). (Baca juga; Pengacara Belum Tahu Pasti Kapan Habib Rizieq Berangkat ke Polda Metro )

Ichwan menegaskan, sampai saat ini pihaknya belumbisa berkomentar terkait hal tersebut. Dia juga enggan berkomentar apakah Habib Rizieq Shihab akan hadir atau tidak ke Polda Metro Jaya.

Tim kuasa hukum FPI lainnya yang dihubungi SINDOnews untuk mengkonfirmasi kehadiran Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya, ketika ditelepon tidak direspons. (Baca juga; Selain Habib Rizieq, Ada Habib dan Kiai Lain yang Diperiksa )

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebelumnya juga telah mengimbau Habib Rizieq Shihab tidak membawa simpatisan atau pendukungnya saat agenda pemeriksaan hari ini. Yusri meminta Habib Rizieq hadir memenuhi panggilan penyidik cukup dengan ditemani kuasa hukumnya.

Menurut Yusri, imbauan itu sampaikan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa. Sebab dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru penularan COVID-19. "Kita sudah sampaikan dari pemanggilan pertama juga sama. Cukup ditemani pengacara saja. Siapapun yang datang ke sini dengan membawa massa akan kami akan tindak tegas," kata Yusri.



Yusri kemudian menegaskan, pihak akan membubarkan simpatisan Habib Rizieq Shihab yang hadir dan berkerumun saat pemeriksaan hari ini. Bahkan, dia menyatakan akan menangkap mereka apabila menolak saat dibubarkan.

"Intinya kita akan bubarkan dan tindak tegas dengan melakukan penangkapan sesuai aturan jika tetap memaksa membawa massa ke Polda Metro Jaya," pungkasnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1141 seconds (10.55#12.26)