Tim Gabungan TNI-Polri Bersiaga Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro

Senin, 07 Desember 2020 - 09:59 WIB
loading...
Tim Gabungan TNI-Polri Bersiaga Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro
Tim gabungan TNI-Polri sudah bersiaga untuk melakukan pengamanan di Polda Metro Jaya dan lingkungannya, Senin (7/12/2020). iNews.id/Erfan Maruf
A A A
JAKARTA - Tim gabungan TNI-Polri sudah bersiaga untuk melakukan pengamanan di Polda Metro Jaya dan lingkungan sekitar, Senin (7/12/2020). Dijadwalkan hari ini penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya memeriksa Habib Rizieq Shihab beserta anak dan menantunya Syarifah Najwa Shihab dan Muhammad Irfan Al Idrus.

Pantauan iNews.id di Polda Metro Jaya, personel gabungan TNI-Polri melakukan apel untuk menentukan letak para personel. Sekitar pukul 08.15 WIB seluruh personel telah selesai melakukan apel dan langsung menuju ke sejumlah titik yang telah ditentukan. (Baca juga; Rencana Kehadiran Habib Rizieq ke Polda Metro, Kuasa Hukum: No Comment )

Personel TNI terdiri dari satuan Marinir dan TNI AD. Sementara dari Polri terdiri dari Brimob. Tidak hanya itu, sejumlah kendaraan juga disiagakan. Terdapat enam kendaraan angkut milik TNI berbaris rapih di lapangan Ditlantas Polda Metro. Ada juga 7 unit kendaraan kendaraan barakuda dan sejumlah kendaraan pengurai masa.

Para personel selanjutnya menempati sejumlah titik yang telah ditetapkan sebelumnya. Personel TNI dengan berjalan kaki menyebar di sejumlah tempat di luar Polda Metro Jaya. Di luar gerbang Polda Metro Jaya masih belum ada tanda-tanda adanya masa yang datang. Sejumlah personel polisi lalulintas juga telah berjaga di luar gerbang.

Tim Gabungan TNI-Polri Bersiaga Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Metro


Diketahui, Polda Metro Jaya menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Senin (7/12/2020). Pemeriksaan hari ini adalah panggilan kedua karena sebelumnya tidak memenuhi panggilan pemeriksaan pertama.

Habib Rizieq Shihab dipanggil untuk diklarifikasi terkait sejumlah dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Dugaan pelanggaran prokes itu di antaranya terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tebet, dan Petamburan. (Baca juga; Pengacara Belum Tahu Pasti Kapan Habib Rizieq Berangkat ke Polda Metro )

Tak hanya Habib Rizieq, ada sepuluh orang lainnya yang juga dipanggil oleh pihak kepolisian pada hari ini. Mereka adalah Habib Alwi Bin Alwi Alatas, Habib Ali Bin Abu Bakar Alatas, KH Syahib Jorban, Habib Idrus Bin Ali Al Habsi. (Baca juga; Selain Habib Rizieq, Ada Habib dan Kiai Lain yang Diperiksa )
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (10.177#12.26)