Soal Kerumunan di Petamburan, Polda Metro Sebut Banyak Info Penting dari Pihak Labfor

Jum'at, 04 Desember 2020 - 11:20 WIB
loading...
Soal Kerumunan di Petamburan, Polda Metro Sebut Banyak Info Penting dari Pihak Labfor
Acara di kediaman Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) lalu. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan meminta keterangan dari pihak Laboratorium Forensik (Labfor) dalam kasus hajatan pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab , Syarifah Najwa Shihab. Polda Metro menyebut ada banyak hal yang akan digali dari pihak Labfor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat membenarkan adanya jadwal pemanggilan saksi dari pihak Labfor. Dia menyebut ada banyak hal yang akan digali, salah satunya ajakan-ajakan yang tersebar di media sosial terkait acara hajatan ini. (Baca juga: Ada Pemasangan Tenda, Bikin Polisi Yakin Ada Pelanggaran Prokes di Acara Najwa Shihab)

"Banyak yang akan digali seperti adanya undangan undangan di media sosial. Terus kemudian yang sifatnya optik, kan ada CCTV yang harus diambil secara jelas," katanya, Jumat (4/12/2020).



Diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Setelah proses penyelidikan yang panjang, polisi akhirnya menaikkan status kasus itu menjadi penyidikan. (Baca juga: Soal Pemanggilan Habib Rizieq, PA 212: Sebaiknya Batalkan, Lebih Banyak Mudaratnya)

Polda Metro Jaya sudah melayangkan panggilan kedua untuk Habib Rizieq serta menantunya Hanif Alatas untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan dijawadkan pada Senin pekan depan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)