Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Sediakan Dua Kantong Parkir di Pejagalan

Kamis, 03 Desember 2020 - 02:01 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Sediakan Dua Kantong Parkir di Pejagalan
Pemkot Jakarta Utara mempersiapkan dua kantong parkir bagi warga di Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, sebagai antisipasi bencana banjir. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara telah mempersiapkan dua kantong parkir bagi warga di Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, sebagai antisipasi bencana banjir.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara , Harlem Simanjuntak mengatakan, dua kantong parkir yang disiapkan berada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kali Jodoh dan Taman Hutan Kota Penjaringan.

"Kami sudah siapkan dua kantong parker, apabila terjadi bencana banjir. Kendaraan milik warga dapat diparkirkan di sana. Begitu pun di wilayah lain apabila terjadi bencana banjir akan kami siapkan kantong parkir," kata Harlem saat dikonfirmasi, Rabu (2/12/2020)

Menurut Harlem, Keduanya lahan parkir tersebut mampu menampung hingga ratusan kendaraan baik kendaraan roda empat dan roda dua. Penyediaan kantong parkir ini turut menjalankan mekanisme mobilisasi kendaraan. (Baca juga; Rawa Buaya Jakarta Barat Disiapkan Jadi Kampung Tangguh Bencana Banjir )

Artinya, akan ada pengaturan mobilisasi kendaraan kantong parkir ini sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitarnya. "Petugas akan mengatur mobilisasi kendaraan, supaya tidak mengganggu arus lalu lintas baik di dalam kantong parkir maupun di sekitarnya," jelasnya.

Harlem menambahkan, dalam mengevakuasi kendaraan warga dipastikannya unit derek jika ketinggian air masih bisa dilalui kendaraan. Setiap kecamatan disiagakan stau unit mobil Derek. (Baca juga; Atasi Banjir Srengseng, Pembangunan Kolam Kolakan Dikebut )

"Ditambah lima unit derek dari Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakut. Perbantuan derek ini situasional pada wilayah kecamatan lain yang juga membutuhkan unit derek," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)