Dua Gedung UI Akan Dijadikan Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

loading...
Dua Gedung UI Akan Dijadikan Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Dua gedung lain di lingkungan Universitas Indonesia (UI) dibidik menjadi lokasi isolasi bagi pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG). Gedung yang dimaksud adalah Pusat Studi Jepang (PSJ) UI dan asrama mahasiswa UI. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika meninjau pasien Covid-19 OTG di Wisma Makara UI, Rabu (2/12/2020).

Dua gedung tersebut dibidik jika lokasi isolasi yang saat ini sudah tidak menampung OTG di Depok. (Baca juga: Jabar Terima 100.000 Flocked Swab HS-19 Karya Universitas Indonesia)

“Saat kedaruratan, tadi saya sudah instruksikan kalau lewat 70 persen, maka bangunan-bangunan lain itu harus dipersiapkan. Nah, di Depok sendiri tadi saya apresiasi bahwa Pak Dede memberikan kesiapan jika kondisi Makara penuh, maka akan ada gedung lagi yang namanya Wisma Jepang dan asrama mahasiswa,” ujar Emil di Depok, Rabu (2/12/2020).

PSJ UI pernah digunakan sebagai lokasi hunian relawan Covid-19, namun asrama mahasiswa UI belum pernah digunakan. (Baca juga: Pasien Covid-19 Terjun dari RS Universitas Indonesia)



Menurut dia, dalam situasi genting maka pertolongan dari UI memang sangat diharapkan. Emil mengapresiasi pihak UI melalui Wakil Rektor IV Bidang Aset dan SDM Dedi Priadi yang bersedia menyiapkan gedung lain sebagai lokasi isolasi.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top