alexametrics

Hasil Swab Test, 1 Pedagang di Pasar Bogor Terkonfirmasi Positif Covid-19

loading...
Hasil Swab Test, 1 Pedagang di Pasar Bogor Terkonfirmasi Positif Covid-19
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
BOGOR - Satu dari ratusan pedagang di Pasar Bogor yang mengikuti rapid dan swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) yang digelar Pemkot Bogor dan Badan Intelijen Negara (BIN), dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal tersebut dibenarkan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat dikonfirmasi terkait beredarnya kabar adanya tiga dari ratusan pedagang yang sempat menjalani rapid test di Jalan Bata, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, hasilnya reaktif atau terindikasi Covid-19. (Baca: Cegah Covid-19, Stasiun Bojonggede dan Pasar Bogor Dilakukan Swab Test Massal)

"Informasi dari Tim BIN, yang terverifikasi positif Corona hasil swab test di Pasar Bogor adalah satu orang dan kemungkinan profesinya pedagang dan (tercatat) ber KTP Kabupaten Bogor. Saat ini kita lagi mau melacak pedagang tersebut melalui Perumda Pasar Pakuan Jaya," ujar Dedie saat mengabarkan update tentang hasil test massal ratusan pedagang dan pengunjung Pasar Bogor, Selasa (12/5/2020).



Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno. Hasil rapid dan swab test yang dilaksanakan Pemkot bersama BIN, Senin (11/05/2020) pagi kemarin memang awalnya diketahui ada 3 orang reaktif Covid-19. Ketiga orang yang dinyatakan reaktif hasil rapid test langsung menjalani swab test di tempat. (Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 2 Orang, Sembuh 20 Orang)

"Kemudian tiga spesimen swab mereka diperiksa di Mobile Laboratory milik BIN. Hasilnya satu orang positif Covid-19 yang diketahui merupakan warga Kabupaten Bogor dan dua lainnya negatif," jelas Retno yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Corona.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak