Bogor Luncurkan 3 Bus Gratis untuk Antar Jemput Peserta Vaksinasi Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:37 WIB
loading...
Bogor Luncurkan 3 Bus Gratis untuk Antar Jemput Peserta Vaksinasi Covid-19
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor meluncurkan tiga unit bus gratis untuk antar jemput peserta vaksin menuju sentra vaksinasi Covid-19. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bogor meluncurkan tiga unit bus vaksinasi . Bus itu akan digunakan untuk antar jemput peserta vaksin menuju sentra vaksinasi Covid-19.

"Ada sekitar 3 bus Uncal yang dijadikan bus antar jemput untuk peserta vaksin menuju sentra-sentra yang ada. Selain pendekatan pada kelurahan, RT atau RW, maka halte-halte peserta vaksin ini juga disiapkan sebanyak delapan halte. Sehingga masyarakat yang ingin ikut vaksin tidak usah mencari angkutan lagi, sudah disediakan bus untuk mengantar ke tempat vaksinasi terdekat," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo, Rabu (18/8/2021).



Nantinya ada tim Satgas Vaksinasi di 18 sentra vaksinasi yang diisi oleh para kepala dinas di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor.

Bogor Luncurkan 3 Bus Gratis untuk Antar Jemput Peserta Vaksinasi Covid-19


"Terdiri dari 18 direktur sentra vaksin yang semuanya adalah para kepala dinas. Tujuannya adalah 47 persen vaksinasi yang sudah dicapai dengan target akhir September, kita sudah bisa menuntaskan 100 persen warga yanh divaksin," jelas Susatyo.

Tujuan dari semua ini, kata kuncinya adalah bagaimana para tenaga kesehatan dan juga mobilisasi masyarakat itu bisa serentak memiliki semangat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Di titik check point itu nanti juga akan berfungsi untuk melakukan pengecekan vaksin, dan sekaligus sebagai tempat pendaftaran para peserta vaksin. Sehingga kita harapkan semakin masif," bebernya.

Bogor Luncurkan 3 Bus Gratis untuk Antar Jemput Peserta Vaksinasi Covid-19


Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mendukung terobosan yang dilakukan oleh Polresta Bogor Kota dalam upaya percepatan vaksinasi.

"Ide segar Kapolresta selalu menjadi pemicu OPD untuk dapat juga mencari terobosan-terobosan dalam memberi solusi percepatan vaksinasi bagi warga Kota Bogor. Dengan Kemerdekaan, memberi peluang bagi kita semua untuk dapat berkarya dan berbuat baik bagi sesama tanpa adanya tekanan," tutur Dedie.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)