Posko Pengungsian Banjir di Jakarta Pusat Harus Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Rabu, 02 Desember 2020 - 07:03 WIB
loading...
Posko Pengungsian Banjir di Jakarta Pusat Harus Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi.Foto/Istimewa/pusat.jakarta.go.id
A A A
JAKARTA - Plh Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) , Irwandi mengharapkan, posko pengungsian banjir di wilayah Jakarta Pusat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Irwandi mengingatkan agar jajarannya menanggulangi penyebaran Covid-19 meskipun di tengah bencana sekalipun. Misalnya dengan menyiapkan pasokan masker untuk masyarakat apabila banjir melanda Jakarta Pusat.

"Jadi tolong ya nanti masker, tempat cuci tangan, dan hand sanitizer disediakan di setiap posko pengungsian," kata Irwandi di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2020).

Irwandi melanjutkan, pihaknya akan mengadakan tracing di posko pengungsian bila diperlukan. Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda penurunan jumlah kasus Covid-19. (Baca: Kaus Revolusi Akhlak Habib Rizieq Laris Manis, Pedagang Kebanjiran Rezeki)

"Posko pengungsian ini menjadi perhatian kita untuk antisipasi banjir maka posko pengungsian akan ditambah karena Covid-19. Misal kalau dulu di satu titik ada tiga Posko banjir maka kali ini harus ditambah jadi enam Posko. Hal ini dilakukan untuk menerapkan jaga jarak antar pengungsi," ucap Irwandi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)