Habib Rizieq Disebut Keluar RS UMMI melalui Gudang Obat, Begini Faktanya

Minggu, 29 November 2020 - 12:03 WIB
loading...
Habib Rizieq Disebut Keluar RS UMMI melalui Gudang Obat, Begini Faktanya
Habib Rizieq meninggalkan rumah sakit melalui gerbang samping RS UMMI Bogor lalu pergi menggunakan mobil Toyota Kijang Innova. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) keluar dari RS UMMI Bogor Selatan pada Sabtu (28/11/2020 malam sekitar pukul 21.00 WIB. HRS meninggalkan rumah sakit melalui gerbang samping lalu pergi menggunakan mobil Toyota Kijang Innova.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, akses keluar masuk RS UMMI Bogor terdapat dua pintu dan gerbang, baik depan maupun belakang. Akses utama melalui gerbang dan pintu depan. Begitupun pintu keluarnya. Namun, ada satu pintu samping menuju area parkir dan gerbang belakang yang kondisinya tertutup dihalangi banner tepat di depan loket pengambilan obat. (Baca juga: Habib Rizieq Dilaporkan Kabur dari RS UMMI Bogor)

Habib Rizieq Disebut Keluar RS UMMI melalui Gudang Obat, Begini Faktanya


Begitu juga dengan akses gerbang belakang, selalu tertutup pagar putih, hanya sesekali saja dibuka. "Kata teman saya, benar semalam Habib keluar lewat sini," ujar Sofyan, salah satu satpam RS UMMI Bogor, saat ditemui di pos jaga gerbang belakang, Minggu (29/11/2020).

Menurut dia, Habib Rizieq keluar bersama istri dan sejumlah anggota FPI menggunakan mobil Toyota Innova berwarna putih. "Jadi dia keluar memang sudah diizinkan dokter spesialis penyakit dalam yang menanganinya untuk pulang," ungkap Sofyan.

Sofyan menyebut tidak ada gudang obat di pintu belakang sebagaimana disebutkan polisi. "Yang ada pintu samping," ujarnya. (Baca juga: Gunakan Innova, Habib Rizieq Keluar RS UMMI Didampingi Keluarga dan Anggota FPI)

Habib Rizieq Disebut Keluar RS UMMI melalui Gudang Obat, Begini Faktanya


Diberitakan sebelumnya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser melaporkan HRS meninggalkan rumah pada Sabtu malam sekitar pukul 20.50 WIB.

"HRS meninggalkan rumah sakit melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat," ujar Kapolres sebagaimana dilaporkan ke Kapolda Jawa Barat. (Baca juga: Habib Rizieq Dilaporkan Kabur dari RS Ummi, FPI: HRS Itu Sehat, Ya Dia Pulang)

Menurut petugas keamanan RS UMMI, tidak ada pengawalan dan pengawasan ketat saat HBS keluar rumah sakit. Semua tampak normal.

HRS sebenarnya sudah ada rencana keluar sejak pukul 19.00 WIB. "Cuman, karena menunggu visit dokter spesialis penyakit dalam yang kebetulan ada jadwalnya malam dan kemudian harus mengurus pemberkasan administrasi keluar RS, jadi baru bisa keluar jam 9 an," kata Sofyan.

Habib Rizieq Disebut Keluar RS UMMI melalui Gudang Obat, Begini Faktanya


Menurut dia, HRS tidak kabur. HRS hanya menghindar sorotan publik sehingga keluar lewat pintu belakang."Intinya tidak kabur seperti pasien-pasien umumnya yang sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Hanya saja menghindar dari sorotan media kali ya, jadi lewat belakang," bebernya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)