Rangkul Ulama, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Taati Protokol Kesehatan

loading...
Rangkul Ulama, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Taati Protokol Kesehatan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melaksanakan pertemuan dengan sejumlah ulama Jakarta. Dia berdiskusi terkait penanganan Covid-19 bersama para ulama.

Pertemuan digelar di Yayasan Arrahmah Center, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020) dengan tema 'Peran Ulama dalam Menciptakan Ketertiban Umum di Masa Pandemi'. (Baca juga: Kapolda Metro Jaya Tak Akan Mundur Jaga Masyarakat)

Dalam pidatonya, Fadil mengatakan kegiatan keagamaan di masa pandemi tetap bisa dilakukan secara virtual. "Kegiatan agama bisa dilaksanakan melalui virtual seperti yang sudah dilakukan di Surabaya sehingga protokol kesehatan tetap dapat dilaksanakan dan hikmahnya didapat," ujarnya.

Menurut dia, peran ulama sangat penting dalam menjaga ketertiban umat di masa pandemi. Dia berharap ulama bisa terus menjadi teladan bagi masyarakat selama pandemi.



Pihaknya terbuka terhadap setiap masukan dari kiai dan ulama dalam pelaksanaan tugas di kepolisian. Dia berharap sinergi antara ulama dan aparat keamanan bisa terus berjalan dengan baik. (Baca juga: Kapolda Metro Jaya Temui Anies Baswedan, Ada Apa?)

"Polri-TNI sangat membutuhkan dukungan dan doa serta masukan-masukan dari para kiai dan ulama. Kita semua harus bersinergi dan kolaborasi agar semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik melalui musyawarah dan mufakat," kata Fadil.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top