Satpam Pukul Penumpang di Stasiun Manggarai, KCI Minta Maaf

Selasa, 24 November 2020 - 11:32 WIB
loading...
Satpam Pukul Penumpang di Stasiun Manggarai, KCI Minta Maaf
Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba. Foto: Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Seorang pengguna KRL Commuter Line diduga menjadi korban pemukulan oleh satpam di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). Kejadian itu sempat viral di media sosial.

Atas kejadian itu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta maaf kepada penumpang KRL yang menjadi korban. Yang bersangkutan mendapat perawatan di pos kesehatan stasiun. (Baca juga: Penumpang Meningkat, PT KCI Masih Batasi Penumpang KRL Commuter Line)

“Sudah damai. Petugas yang terkait insiden tersebut tentunya akan diproses sesuai aturan berlaku,” kata Vice President Corporate Communication PT KCI Anne Purba saat dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020).

Dia juga mengingatkan pentingnya keselamatan dan kesehatan dalam menggunakan transportasi publik, khususnya KRL. Hal ini berkaitan dengan upaya PT KCI menjalankan protokol jaga jarak di stasiun maupun kereta.

Sesuai SOP PT KCI, pengguna KRL dibatasi hanya maksimal 74 orang per kereta. Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak ini, antrean dan penyekatan di sejumlah titik di stasiun dilakukan sebelum pengguna menuju peron dan naik kereta. (Baca juga: PT KCI Klaim 70% Barang Hilang di KRL Commuter Line Dikembalikan ke Penumpang)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)