PT KCI Klaim 70% Barang Hilang di KRL Commuter Line Dikembalikan ke Penumpang

Sabtu, 21 November 2020 - 07:12 WIB
loading...
PT KCI Klaim 70% Barang Hilang di KRL Commuter Line Dikembalikan ke Penumpang
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan telah membangun sistem lost and found melalui layanan laporan 021-121. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan telah membangun sistem lost and found melalui layanan laporan 021-121. Dari langkah itu, KCI mengklaim jumlah pengembalian barang mencapai 70%.

“Saat ini barang yang ditemukan dan kembali ke pengguna KRL Commuter Line berdasarkan laporan sudah di atas 70%,” ungkap Vice President PT KCI, Anne Purba, Jumat (20/11/2020). Menurut Anne, tak semua barang yang hilang di dalam KRL Commuter Line karena aksi kriminalitas.

Beberapa kejadian juga terjadi karena pelanggan yang lupa dengan barangnya sendiri.“Banyak barang yang kami temukan, tapi tidak ada yang ambil, biasanya ini berupa helm, jaket tempat makan minum, dan lain lain,” kata Anne. (Baca: Baliho Habib Rizieq Diturunkan TNI/Polri, Ini Kata Wagub DKI)

Karenanya terhadap barang demikian, Anne mengaku, PT KCI memberi waktu 3-6 bulan untuk pemilik mengambil barang. Bila lewat dari waktu itu, pihaknya akan membersihkan dengan memberikan kepada yang membutuhkan.

Anne pun meminta kerja sama pengguna KRL guna meminimalisir pencurian dengan modus geser tas."Pengawasan dan peningkatan keamanan perlu dilakukan sesama penumpang," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)