Rapid Test di Petamburan, Ketua RW: Mereka Bukan Ngga Mau, tapi Takut Hasilnya Reaktif

loading...
Rapid Test di Petamburan, Ketua RW: Mereka Bukan Ngga Mau, tapi Takut Hasilnya Reaktif
Ketua RW04 Petamburan Handi Hasim. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Ketua RW04 Petamburan Handi Hasim mengakui warga di sekitar lingkungannya atau dekat kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kurang meminati gelaran rapid test yang dilakukan Polda Metro Jaya sekalipun diiming-imingi sembako.

“Mereka bukan enggan mau, tapi takut kalau hasilnya reaktif,” kata Handi di Sekretariat RW04, Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2020). (Baca juga: Warga Petamburan Tolak Rapid Test, Kapolda Metro Jaya: Jangan Diancam, Kasian Mereka)

Karena itu agar rapid test berjalan, dia mengakui telah mendatangi sejumlah rumah rumah warga di sekitaran Petamburan. Ajakan untuk melakukan rapid test dilakukan oleh dirinya dan beberapa warga.

Melalui itu, dia yakin minat warganya yang terdiri dari 14 RT mau melaksanakan rapid test. Dari situlah pihaknya dapat menginventarisir warganya reaktif.



Bila nanti reaktif, dia mempersilakan warganya melakukan dua pilihan yakni isolasi mandiri di rumah atau tempat lain. (Baca juga: Rapid Test di Petamburan Sepi, Banyak Warga yang Ogah Datang)

Sekitar 169 orang telah melakukan rapid test di SDN Petamburan 1-3, Petamburan, Jakarta Pusat. Dari ratusan itu, belum ada seorang pun yang reaktif Covid-19.

“Hari pertama 89 orang dan hari kedua 80 orang. Jadi total 169 orang yang dirapid,” ujar Handi.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top