Aktivitas di Jalan KS Tubun Normal, Sejumlah Orang Hilir Mudik di Petamburan III

loading...
Aktivitas di Jalan KS Tubun Normal, Sejumlah Orang Hilir Mudik di Petamburan III
Kawasan Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, tampak lenggang, Minggu (22/11/2020) pagi. SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Kawasan Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, tampak lenggang, Minggu (22/11/2020) pagi. Aktivitas masyarakat tampak seperti biasa, mereka hilir mudik di jalan yang menghubungkan kawasan Tanah Abang dan Slipi itu.

Sementara di kawasan Gang Petamburan III, tempat yang menjadi markas FPI. Suasana juga tak jauh berbeda. Aktivitas di sana masih seperti biasa, meski demikian sejumlah orang tampak berjaga di depan gang itu.

Pantauan di lokasi, hingga menjelang siang tadi, di Jalan KS Tubun tercatat masih terdapat empat sejumlah spanduk dan poster yang tersisa. Salah satunya, poster sepanjang dua meter yang terpasang tepat di depan Gang Petamburan III. Poster itu sejak Jumat (20/11/2020) tak juga diturunkan.

Sementara tak jauh dari poster, sebuah pos beratap kayu layaknya pangkalan ojek terlihat sejumlah orang. Mereka tampak memperhatikan siapapun yang masuk menuju Petamburan III.



“Kalau dari kemarin mereka di sana, tapi engga ngapa-ngapain, sweeping juga engga,” kata Budi, (35), pedagang klontong tak jauh dari lokasi. (Baca juga; Disarankan Swab Test, FPI Pastikan Habib Rizieq Sehat Walafiat)

Budi memastikan mereka yang berkumpul merupakan anggota FPI. Sebab sepengamatannya, mereka sering kali terlihat berseragam putih putih di waktu acara tertentu. “Waktu habib datang juga dia pakai seragam itu,” tuturnya.

Selain itu, ada pula petugas PPSU dari Kecamatan Tanah Abang yang stand by di kawasan itu. Mereka berjaga sejak pagi tadi. (Baca juga; Muhammadiyah Sebut Penertiban Baliho Wewenang Pemda)



Diberitakan sebelumnya, petugas gabungan datang ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 21 November 2020 malam. Namun aparat tidak bertemu dengan Habib Rizieq Shihab karena sedang beristirahat.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top