Habib Rizieq Dikabarkan Positif Covid-19, FPI: Beliau Hanya Butuh Istirahat

Jum'at, 20 November 2020 - 18:00 WIB
loading...
Habib Rizieq Dikabarkan Positif Covid-19, FPI: Beliau Hanya Butuh Istirahat
Front Pembela Islam (FPI) membantah kabar yang menyebut Habib Rizieq Shihab positif Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Ma'arif memastikan berita yang menyebut Habib Rizieq Shihab positif Covid-19, tidak benar. Slamet menyebut saat ini Habib Rizieq Shihab tengah beristirahat bersama keluarga karena kelelahan setelah mengikuti agenda yang padat.

"Beliau hanya butuh istirahat saja, kelelahan," ujar Slamet, saat dihubungi MNC Portal, Jumat (20/11/2020. (Baca juga: Slamet Maarif: TNI Jangan Mau Diadu dengan Ulama dan Umat Islam)

Wakil Sekretaris Umum sekaligus kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, juga membantah kabar yang menyebut Habib Rizieq Shihab positif Covid-19.

"Hoaks itu ((Habib Rizieq Shihab Positif Covid-19)," tegas Aziz Yanuar. (Baca: Pangdam Jaya: Kalau Perlu Bubarkan FPI, kok Mereka Seperti yang Ngatur)

Sementara itu, Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu menyebut belum mengetahui kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab. "Saya tidak tahu," katanya singkat. (Baca juga: Lurah Petamburan Positif Covid-19, Camat Tanah Abang: Alhamdulillah, Saya Negatif)

Diketahui, sebelumnya Habib Rizieq menghadiri sejumlah acara, termasuk Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat. Acara itu dihadiri ribuan orang, yang disebut sebagai claster baru penyebaran Covid-19.

Acara yang disebut melanggar protokol kesehatan itu juga diduga menjadi penyebab Lurah Petamburan Setiyanto reaktif Covid-19.
Dia sempat hadir dalam acara tersebut. Saat ini Setiyanto tengah menjalani karantina.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)