Evakuasi Mayat Pasien Positif COVID-19 di Situ Cipondoh, Petugas Pakai APD Lengkap

Jum'at, 20 November 2020 - 12:06 WIB
loading...
Evakuasi Mayat Pasien Positif COVID-19 di Situ Cipondoh, Petugas Pakai APD Lengkap
Mayat wanita di tepi Situ Cipondoh, Kota Tangerang, dievakuasi petugas berseragam APD lengkap. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Mayat wanita di tepi Situ Cipondoh , Kota Tangerang, dievakuasi petugas berseragam APD lengkap. Selanjutnya, mayat ibu rumah tangga yang diduga positif COVID-19 itu dibawa ke RSUD Tangerang .

Camat Cipondoh Rizal Ridulloh mengatakan, setelah mendengar kabar penemuan mayat itu, pihaknya langsung menerjunkan petugas BPBD dan PMI dengan APD lengkap untuk melakukan evakuasi.

"Kami dari Kecamatan Cipondoh, setelah menerima laporan warga langsung meluncur ke lokasi, dan kita langsung hubungi 112 untuk bantuan unit ambulans dan juga BPBD," kata Rizal, di lokasi, Jumat (20/11/2020).

Saat petugas tiba, posisi mayat masih berada di tepi Situ Cipondoh, Jalan Eretan yang menghubungkan kelurahan Cipondoh dengan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang. (Berita Terkait; Stres Divonis Positif COVID-19, Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas di Situ Cipondoh )

"Setelah sampai lokasi, petugas BPBD dan PMI langsung melakukan evakuasi mayat. Terkait dugaan korban merupakan pasien positif COVID-19, saya belum bisa memastikan hal itu. Silakan tanya ke dinkes," paparnya.

Pihaknya, kata Rizal, hanya fokus melakukan evakuasi terhadap mayat korban. Demi keamanan kesehatan, petugas yang melakukan evakuasi memakai APD lengkap. (Baca juga; Mayat Tanpa Identitas di PIK, Ternyata Anggota Polisi )

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu rumah tangga, diduga sengaja menceburkan diri ke danau Situ Cipondoh hingga meninggal dunia. Mayat korban pertama kali ditemukan oleh seorang pengguna jalan, sekitar pukul 6.00 WIB.

Seorang saksi yang mengenali korban mengatakan, korban merupakan pasien positif COVID-19 yang kabur dari rumahnya saat menjalani masa isolasi mandiri.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)