Buntut Kerumunan di Petamburan, Wagub DKI Akan Diperiksa Polda Metro

Kamis, 19 November 2020 - 11:06 WIB
loading...
Buntut Kerumunan di Petamburan, Wagub DKI Akan Diperiksa Polda Metro
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDO
A A A
JAKATA - Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya terus melanjutkan pemeriksaan terhadap sejumlah orang terkait dengan kerumunan di Markas FPI atau kediaman Habib Rizieq Shihab , Petamburan, Jakarta Pusat. Tak terkecuali Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Kami kembali melanjutkan klrarifikasi kepada empat orang. Salah satunya Wakil Gubernur DKI Jakarta," kataDireskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Jakarta, Kamis (19/11/2020). Selain Wagub DKI, kata Tubagus, ada tiga nama lagi yang diagendakan menjalani pemeriksaan hari ini. Dijadwalkan akan hadir pada pukul 10.00 WIB. ( ) "Ada dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ketua Panitia dan pihak Bandara Soekarno Hatta.Undangannya demikian (jam 10). Tetapi waktunya menyesuaikan," tukasnya. ( )

Sebelumnya, sejumlah kegiatan yang dihadiri oleh Rizieq Shihab dinilai mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Antara lain peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Syariah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselingi akad nikah putri dari Rizieq Shihab, Syarifah Najwa.



Kepolisian pun saat ini sedang menyelediki dugaan pelanggaran protokol kesehatan untuk dibawa ke ranah pidana. Beberapa orang telah diundang untuk dimintai keterangan. Salah seorang yang sudah diperiksa Polda Metro Jaya yakni Gubernur DKI Jakarta Selatan, Anies Baswedan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3518 seconds (0.1#10.140)