Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor Ngaku Keteteran Hadapi Massa Habib Rizieq

Senin, 16 November 2020 - 22:25 WIB
loading...
Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor Ngaku Keteteran Hadapi Massa Habib Rizieq
Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor mengaku telah berupaya maksimal mengamankan kegiatan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Megamendung beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor mengaku telah berupaya maksimal mengamankan kegiatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Megamendung beberapa waktu lalu. Namun, banyaknya jemaah membuat petugas di lapangan keteteran.

"Kalau pengamanan sudah mempersiapkan kedatangan mereka itu. Polres (Bogor) itu sudah apel siaga jam 11 malam, bahkan Satpol PP 60% dipersiapkan. Hanya mungkin kita keteteran," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan, kepada Okezone, Senin (15/11/2020).

Menurut dia, massa Habib Rizieq di lapangan tidak sebanding dengan jumlah personel yang disiagakan selama kegiatan tersebut berlangsung. Namun, petugas tetap berupaya maksimal bagaimana agar arus lalu lintas tidak terjadi kepadatan dan lainnya. (Baca juga; Habib Rizieq Shihab Bangun Masjid di Megamendung, Sang Arsitek Pernah Bangun RS Gaza )

"Pengamanan hanya menyiapkan mengamankan supaya tidak terjadi kemacetan. Supaya kerumunan itu terurai dengan membuat kantong-kantong parkir. Cuma tetep aja gak terbendung. Massa itu kan dari berbagai daerah tidak hanya dari Bogor. Personel disiagakan tapi kan nggak seimbang," ungkap Irwan. (Baca juga; Tiba di Puncak, Ribuan Orang Berbaju Putih Sambut Kedatangan Habib Rizieq )

Meski begitu, pihaknya belum dapat memberikan putusan terkait langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor. "Sebenernya tadi (mau ada rapat) tapi nggak jadi. Cuma saya gak tahu tuh mau bahas apa-apa agendanya apakah salah satunya itu (Habib Rizieq), mungkin besok saya akan kabarin lagi ya," tutupnya.

Seperti diketahui, ribuan simpatisan dari berbagai daerah memadati seputaran Simpang Gadog, Kabupaten Bogor saat menyambut kedatangan Habin Rizieq Shihab pada Jumat 13 November 2020. Kedatangan Habib Rizieq Shihab untuk melaksanakan solat Jumat dan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)