Habib Rizieq Shihab Bangun Masjid di Megamendung, Sang Arsitek Pernah Bangun RS Gaza

Jum'at, 13 November 2020 - 22:25 WIB
loading...
Habib Rizieq Shihab Bangun Masjid di Megamendung, Sang Arsitek Pernah Bangun RS Gaza
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren Agrokultural, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020). Okezone/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren Agrokultural, Megamendung, Kabupaten Bogor , Jumat (13/11/2020). Peletakan batu pertama itu dilakukan seusai melaksanakan ibadah solat Jumat berjamaah.

Habib Rizieq dalam sambutannya mengatakan, masjid agung yang akan dibangun ini bisa menampung sekitar 5.000 orang. Bangunannya didesain oleh tim arsitek berpengalaman yang pernah mendesain bangunan Rumah Sakit Indonedia di Gaza, Palestina.

"Tim arsitek dipimpin Faridz yang membangun rumah Sakit Indonesia di Gaza. Alhamdulillah sangat bermanfaat di sana dan nggak ragu lagi kalau tim ini tim profesional," kata Habib Rizieq, dalam sambutannya. (Baca juga; Habib Rizieq Shihab ke Puncak, Ribuan Orang Padati Simpang Gadog )



Masjid tersebut, lanjutnya, didesain dua lantai. Lantai pertama akan dibuat perpustakaan yang akan menyimpan buku-buku dan lantai dua digunakan untuk salat berjamaah. "Lantai 2 nya itu sejajar dengan lapangan. Jadi kalau nanti jamaah membeludak, lapangan bisa dipakai sekaligus untuk acara," ungkap Habib Rizieq.

Selain masjid, di pondok pesantren seluas 10 hektare itu akan dibangun pula media center, wisma, klinik, madrasah, asrama putra dan putri serta kantor operasional dan klinik hingga lapangan sepak bola. (Baca juga; Habib Rizieq Shihab ke Puncak, Polres Bogor Siagakan 600 Personel )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)