Dua Korban Tenggelam di Kalimalang Ditemukan Meninggal Dunia

Minggu, 15 November 2020 - 22:48 WIB
loading...
Dua Korban Tenggelam di Kalimalang Ditemukan Meninggal Dunia
Evakuasi korban tenggelam yang di Tegal Danas Kaum, RT 001/RW 005, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat. Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi kedua korban yang tenggelam di Kalimalang , Kampung Tegal Danas Kaum, RT 001/005, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi . Namun, sayangnya kedua korban tenggelam ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa alias meninggal dunia.

Kedua korban meninggal dunia yakni Agung (14) dan Ahmad Ghojali (15). "Dua korban sudah kami temukan dan kondisinya meninggal dunia. Saat ini jasad korban sudah berada di rumah duka," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman kepada SINDOnews, Minggu (15/11/2020).

Mulanya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad Ahmad Ghojali pada pagi tadi atau sekitar pukul 07.50 WIB. Korban Ghojali ditemukan pada radius 3 kilometer dari tempat kejadian. Adapun korban Agung ditemukan dalam radius 4 kilometer pada pukul 18.20 WIB. Keduanya terseret arus dan tenggelam lantaran tak dapat berenang. ( )

"Keduanya sudah kami bawa ke rumah duka masing-masing, saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini," kata SAR Mission Coordinator (SMC) ini.

Hendra juga mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel tim SAR gabungan yang telah secara maksimal hingga kedua korban ditemukan.

Unsur SAR gabungan dalam operasi SAR terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cikarang Pusat, BRIMOB YON D POLRI, BPBD Kabupaten Bekasi, Binmas Pol Cikarang Pusat, Tagana Kabupaten Bekasi, PMI, KPA Ranting, IEA Bekasi Raya, SAVE Kali Cikarang, Ampibi, KRI rescue, Jejak Pendaki, PSC Kabupaten Bekasi. ( )

Kemudian Ancala Rescue, Gada Musa, Scout Respone, Destana Babelan, Palacba, Relawan Porter Indonesia, Desa Jayamukti, Desa Negarmukti, Linhkaran Peduli, Hirpala, KPG Bekasi, Owl Care, Sar MTA, Rumah zakat, Korgad, Mapala Petang dan masyarakat setempat.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)