Siapkan Regulasi Sepeda, DKI Minta Masukan dari Gowesser Anak Jakarta

Minggu, 15 November 2020 - 20:31 WIB
loading...
Siapkan Regulasi Sepeda, DKI Minta Masukan dari Gowesser Anak Jakarta
Pesepeda dari 5 wilayah DKI Jakarta yang tergabung dalam Gowesser Anak Jakarta (GAJ) melakukan Gowes Santuy, Minggu (15/11/2020). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan pesepeda dari 5 wilayah DKI Jakarta yang tergabung dalam Gowesser Anak Jakarta (GAJ) melakukan Gowes Santuy di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur, Minggu (15/11/2020).

Dalam acara bertajuk "Dari Jakarta Kita Keliling Indonesia" ini, Staf Khusus Gubernur DKI Jhon Odesus menyampaikan harapan kepada GAJ agar menjadi wadah partisipasi publik untuk memberikan usulan kepada Pemprov DKI terkait regulasi sepeda sebagai transportasi publik.

"GAJ bisa mengisi ruang partisipasi publik untuk memberikan masukan terhadap regulasi. Selain dengan gowes, bisa dilakukan diskusi untuk menghasilkan masukan berbasis komunitas sepeda di DKI," ujar Jhon Odesu. (Baca juga: Demam Gowes, Penjualan Sepeda Meningkat Empat Kali Lipat)

Masukan soal transportasi, kata Jhon, bisa dijadikan kajian oleh Pemprov DKI agar fasilitas ada pembenahan dalam memperbaiki fasilitas publik dalam kepentingan masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta Jamron, Dirut PAM Jaya Priyatno Bambang Hernowo, Sekretaris Korporat Bank DKI Herry Djufraini, Komisaris Utama Jaktour Budi Siswanto, Wakil Waki Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat. Dewan Pengawas PAM Jaya Syahrul Hasan, serta Founder dan CEO BAQOEL Dhian Arinofa.

Jamron menyampaikan bahwa Gowes Santuy yang dilaksanakan oleh GAJ di TMII sangat tepat, karena mendukung promosi pariwisata di tengah pandemi Covid-19 melalui olahraga bersepeda.

"GAJ bukan hanya sebagai wadah gowes komunitas sepeda di DKI tapi lewat GAJ bisa banyak hal yang dilakukan, salah satunya adalah promosi pariwisata dan yang terpenting tetap melaksanakan 3-M untuk memutus mata rantai penularan Covid-19" ujar Jamron. (Baca juga: Inilah Daftar Wilayah Rawan bagi Pengguna Sepeda di Ibu Kota)

Sementara Dirut PAM Jaya Priyatno Bambang Hernowo mengapresiasi kegiatan Gowes Santuy yang diselenggarakan oleh GAJ ini, sebagai bentuk membangun kesehatan warga melalui kegiatan bersepeda.

"Bersepeda penting untuk meningkatkan imunitas tubuh, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. PAM Jaya akan mendukung terus GAJ dalam gowes santuy,” papar Priyatno.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)