Bayi Dibuang di Selokan, Pelaku Lebih Dulu Mencekiknya lalu Memotong Tali Ari

Minggu, 15 November 2020 - 19:13 WIB
loading...
Bayi Dibuang di Selokan, Pelaku Lebih Dulu Mencekiknya lalu Memotong Tali Ari
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Polres Bogor meringkus NS (18) pelaku pembuang bayi yang ditemukan di dalam selokan di Kampung Kramat, Kelurahan Harapan Jaya, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menyebutkan, terungkapnya kasus pembuangan bayi ke dalam selokan ini setelah Polsek Cibinong melakukan penyelidikan.

"Selama bulan November ini sudah ada dua kasus penemuan mayat karena pembunuhan yang berhasil kami ungkap," ujar Roland di Mapolres Bogor, Minggu (15/11/2020)..

Ia menyebutkan, pengungkapan yang kedua ini juga sama motifnya, yakni pembunuhan yang dilakukan seorang ibu kandungnya sendiri.
(Baca juga: Hamil di Luar Nikah, Polisi Tangkap Wanita Pembuang Janin Dalam Kardus di Bogor)

"Pelaku pembunuhan bayi yang dibuang ke dalam selokan ini adalah ibu kandungnya sendiri berinisial NS. Jadi pelaku ini melakukan perbuatan kejinya pada hari Senin (9/11) sekitar jam 03.00 WIB, di kamar mandi rumahnya," tukasnya.

Kapolres menjelaskan, setelah melahirkan si pelaku mencekik bayinya lalu memotong tali ari ari dengan pisau dapur. pelaku lalu membungkus bayinya dengan kantong plastik warna hitam dan membuangnya ke selokan yang tidak jauh dari rumahnya.

"Pelaku melakukan aksi kejinya ini dengan motif rasa malu, karena mempunyai anak diluar nikah dan sang pacar yang tidak mau bertanggung jawab," jelasnya. (Baca juga: Salahnya Apa? Bayi Baru Lahir Ini Dibuang di Kali Cengkareng)

Saat ini, pelaku sudah dilakukan penahanan. Polisi akan menjerat pelaku dengan Pasal 340 KUHP dan Pasal 80 ayat 3 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana penjara di atas 7 tahun.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)