Salahnya Apa? Bayi Baru Lahir Ini Dibuang di Kali Cengkareng

Rabu, 04 November 2020 - 14:05 WIB
loading...
Salahnya Apa? Bayi Baru Lahir Ini Dibuang di Kali Cengkareng
Sesosok mayat bayi ditemukan di Kali Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (4/11/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Sesosok mayat bayi ditemukan di Kali Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (4/11/2020). Mayat bayi itu diduga baru dilahirkan ketika dibuang.

Petugas UPK Badan Air Apit Raharjo mengatakan, mayat bayi itu ditemukan rekannya pada pukul 09.15 WIB. Kala itu, petugas UPK Badan Air tengah menyaring sampah yang menyangkut di mesin saringan sampah.

"Saat petugas sedang membersihkan sampah, tiba-tiba kaget melihat ada bayi di tumpukan sampah," ujar Apit. (Baca juga: Mengerikan! Mayat Bayi di Selokan Disantap Biawak)

Pihak UPK Badan Air langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kembangan. Kuat dugaan bayi malang itu baru saja dilahirkan saat ditemukan di mesin penyaring sampah.



Hal itu lantaran masih ditemukan tali ari-ari menempel pada jasad bayi tersebut. "Baru saja lahir. Sepertinya sengaja di buang karena masih ada tali pusar ari-ari," tandas Apit. (Baca juga: Pembuang Bayi di Kali Cipinang Bakal Terancam Pasal Berlapis)

Sementara itu, Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan, penemuan jasad bayi itu masuk ke wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

"Memang lokasinya perbatasan dengan Kembangan, tapi masuk ke Cengkareng," kata Imam.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)